Selasa, 09 Oktober 2018 - 17:09:55 WIB

Yonkav 8 Kostrad Bersama Masyarakat Baujang Adakan Penghijauan

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 155 kali


Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI, Batalyon Kavaleri 8 Kostrad melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di Wilayah Dusun Nyangkirng, Desa Baujang, Pasuruan, Senin (9/10/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kepada masyarakat akan sangat pentingnya penghijauan lingkungan bagi kehidupan manusia,terlepas dari itu tumbuhan juga banyak memberikan manfaat yang berguna untuk manusia,selain itu juga sebagai bentuk karya bakti Yonkav 8 dalam rangka upaya TNI manunggal bersama rakyat.

Kegiatan penghijauan ini diawali penyerahan bibit tanaman secara simbolis kepada salah satu tokoh masyarakat di wilayah Dusun Nyangkring. Sasaran dalam kegiatan ini yaitu penanaman 200 bibit tumbuhan yang diantaranya 100 bibit pohon sengon dan 100 bibit jambu biji.

Ratusan batang pohon beragam jenis tersebut ditanam secara serentak di sepanjang kiri kanan jalan utama Dusun Nyangkring. Kegiatan penghijauan ini melibatkan 23 personel Yonkav 8 Kostrad bersama masyarakat warga Dusun Nyangkring.

Kegiatan penghijauan ini mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat sekitar wilayah Dusun Nyangkring, terlihat antusias dari masyarakat yang sangat bersemangat dan saling bekerjasama dengan personel Yonkav 8 Kostrad dalam menanam pohon. Harapannya pohon yang telah ditanam bukan hanya seremonial namun dapat dirawat sehingga dapat tumbuh besar dan memberikan manfaat bagi warga sekitar Dusun Nyangkring.