Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:04:48 WIB

Danseskoal Tutup Kursus Manajemen Strategik Tahun 2023

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 383 kali


Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., memimpin Upacara Penutupan Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan Ke -18 TA. 2023 bertempat di gedung Auditorium Jos Soedarso, Markas Komando (Mako) Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (24/08/23).

Dalam sambutannya Danseskoal mengatakan bahwa Susjemenstra TNI AL merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak para perwira yang diorientasikan kepada upaya untuk mampu menyiapkan informasi kepada atasan secara cermat dan benar. Selain itu, mampu menyiapkan rencana pembinaan dan penggunaan kekuatan, serta menjabarkan setiap keputusan dan rencana tugas ke dalam rencana kegiatan yang memiliki cakrawala pandang visi jauh ke depan.

Lebih lanjut dikatakan, dengan selesainya Susjemenstra, diharapkan Perwira Siswa akan mampu mengerjakan tugas-tugas Perencanaan Strategis di Lingkungan TNI dan TNI AL sesuai prosedur yang baik dan benar, mampu mengerjakan tugas-tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), serta dapat menganalisis sekaligus mengkaji permasalahan terkait dengan pengembangan lingkungan strategis yang dinamis, dan menentukan solusi terbaik dalam pemecahan masalah.

Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-18 TA 2023 terdiri dari 38 Perwira Siswa, dari Korps Pelaut 2 orang, Korps Teknik 2 Orang, Korps Suplai 5 orang, Korps Marinir 2 Orang, Korps Kesehatan 18 Orang, Korps Khusus 7 Orang dan Korps Polisi Militer TNI AL (Pomal) 2 Orang seluruhnya dinyatakan lulus dengan predikat sangat baik. Kegiatan Upacara penutupan dilanjutkan dengan ramah Tamah dan pemberian cindera mata dari mantan pasis kepada Lembaga yang diterima oleh Komandan Seskoal.