Kamis, 10 Mei 2012 - 08:34:34 WIB

Ungu Rilis Album "Timeless"

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 815 kali


Jakarta-- Ungu kembali merilis album terbaru mereka. Kali ini bertajuk "Timeless", atau 'tak lekang oleh waktu'. Album ini berisi lagu-lagu the best (terbaik) perjalanan kariernya ditambah 4 lagu baru.

Melalui album Timeless, membawa kita menyusuri kenangan lagu-lagu Ungu. Sebut saja lagu Hampa Hatiku, Demi Waktu, Percaya Padaku, Kekasih Gelapku, Dirimu Satu, Karena Dia Kamu, Laguku, Cinta Dalam Hati, Berikan Aku Cinta, dan Tercipta Untukku sangat menyentuh. Ditambah 4 lagu baru yakni Apa Sih Maumu, Kau Anggap Apa, Puing Kenangan, dan Sayang… … …

Sang vokalis, Pasha menjelaskan lagu Sayang… … …. (9 titik dengan 3 spasi) menggambarkan 3 suku kata yakni ungkapan sayang kepada seseorang namun sudah tidak mencintainya lagi. Lagu ini video-klipnya digarap sutradara Upie Guava.

"Ini sebenarnya sebuah kalimat yang tidak terselesaikan dan intonasinya harus pas. Yakni ungkapan sayang kepada seseorang tapi kita sudah mencintainya lagi. Sebenarnya judul lagu itu Sayang Aku Ingin Putus", kata Pasha kepada wartawan usai peluncuran album Timeless, di KFC Kemang, Jakarta, Rabu (9/5).

Pasha menambahkan secara umum album terbarunya ini diperuntukan kepada orang-orang tercinta yakni keluarga, sahabat dan Cliquers (sebutan penggemar Ungu). Album ini diberi judul Timeless karena Ungu ingin mempersembahkan karya-karya terbaik mereka yang tidak dibatasi oleh waktu.

"Kami sengaja tidak memberi label album terbaik, the best of atau sejenisnya, karena di waktu mendatang kami tetap ingin memberikan karya-karya terbaik kami lainnya, tidak berhenti sampai disini saja", ungkap Pasha.

Sementara bassist Ungu, Makki mengatakan, album ini proses recordingnya dilakukan disela-sela kesibukan Ungu menjalani tv performance, manggung off-air di beberapa kota Indonesia dan luar negeri, shooting iklan dan aktifitas lainnya.

Berikut lagu yang ada di album Timeless dari Ungu :
1. Apa Sih Maumu
2. Kau Anggap Apa
3. Sayang… … …
4. Hampa Hatiku
5. Demi Waktu
6. Tercipta Untukku (feat. Rossa)
7. Percaya Padaku
8. Kekasih Gelapku
9. Dirimu Satu
10. Karena Dia Kamu
11. Laguku
12. Cinta Dalam Hati
13. Berikan Aku Cinta
14. Puing Kenangan

Beberapa album Ungu sebelumnya antara lain, Laguku (2003), dan Tempat terindah (2004). Dibawah label Trinity Optima Production, Ungu sudah merilis banyak album lagi yakni Melayang (2005), album religi Surgamu (2005), Untukmu Selamanya dan Para Pencarimu (2007), Aku dan Tuhanku (2008), Penguasa Hati (2009), Maha Besar (2009), dan 1000 Kisah Satu Hati (2012). (PUR)