Sabtu, 22 Juni 2024 - 13:48:17 WIB

Dua Tahun Vakum, Cesar Hito Akui Ada Kesulitan Main Di My Heart

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 870 kali


Setelah beberapa tahun sibuk menekuni dunia bisnis, akhirnya Immanuel Cesar Hito kembali muncul di kayar kaca dalam sinetron terbaru SCTV, "My Heart". Dia berperan sebagai Mike, seorang aktor yang mengalami transformasi menjadi baik setelah bertemu dengan Raisa (Esta Pramanita), seorang gadis desa yang baik dan polos.

"Iya disini aku berperan sebagai Mike, seorang aktor sinetron. Di awal-awal episode dia itu arogan, semena-mena terhadap semua kru, memandang sebelah mata, ngerasa paling penting. Semenjak bertemu gadis desa, Raisa, jadi berubah, jadi lebih baik, menghargai orang lain, nggak egois, nggak arogan, bertolak belakang dengan Mike di awal-awal episode", papar Hito bersama Esta dalam Wawancara Eksklusif Sinetron SCTV "My Heart", Kamis (20/6).

"Ini komedi romantic. Kisahnya seru, seger, ada dramanya tapi dibalut dengan kisah percintaan yang unik. Seperti Mike berharap jadi kekasihnya Raisa, tapi dia tahu itu hal yang mustahil. Serulah", lanjut Hito.

Namun setelah dua tahun fokus di dunia bisnis, Hito mengakui ada sedikit kesulitan dalam melakoni sebuah karakter.

"Jujur seneng banget (balik lagi ke sinetron), karena passion aku di dunia akting. Dan kemaren awalnya waktu itu nggak lama-lama, 6 bulan saja, tapi kebablasan sampe 2 tahun. Ada sedikit susah akting lagi karena vakum lama. Kagok di awal. Tapi dengan tim ini, aku merasa di rumah. Dan kebetulan juga karakter Mike ini aku nggak perlu effort terlalu banyak untuk peranin Mike, karena dia orangnya cuek, santuy, jadi nggak begitu capek, nggak harus terlalu jaga image, enaklah mainin karakternya", ungkap Hito.

Mengenai lawan mainnya, Hito membenarkan baru pertama kali satu scene dengan Esta Pramanita. Namun tidak menemui kesulitan apapun dalam membangun kemistri "Dengan Esta sudah pernah satu judul, nggak pernah satu scene. Tapi mengalir saja", ujarnya.

"Benar, nggak terlalu susah bangun kemistri karena Hito orangnya seru, santuy banget, jadi nggak perlu canggung-canggung, kayak biasa aja", Esta membenarkan.

Hito merasa kagum dengan Esta yang mampu memerankan karakter Raisa yang lembut dan santun ala gadis Sunda. "Cocok, pas banget. Emang karakter yang tepat untuk sosok Raisa yang lugu, polos, yang datang dari desa, nilai-nilai sopan santun, sabar, Raisa punya itu semua. Jadi cocok diperanin sama Esta", ujarnya.

Sementara Esta sendiri mengaku cukup kerepotan. "Ada tekanan pasti. Karena Raisa ini kan orang Sunda, halus pisan. Kadang-kadang kalo ada adegan marah, harus mempertahankan keanggunan, kekaleman, kesantunan nya itu. Kontrol emosinya", ungkap Esta.

Terlebih, lanjut Esta, karakter aslinya tidak sesabar dan seanggun Raisa. "Aku nggak seanggun Raisa. Nggak sesabar Raisa. Kalo Esta mungkin akan ada lebih perlawanan.", tandasnya