Rabu, 19 Juni 2024 - 19:36:19 WIB

SCM Grup Mengumumkan Sebagai Pemegang Hak Siar Olympic Games Paris 2024

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 1039 kali


Event multi-olahraga internasional terakbar dan paling bergengsi Olympic Games Paris 2024 akan segera berlangsung mulai 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 mendatang. SCM (Surya Citra Media Tbk.) di bawah naungan EMTEK Grup secara resmi telah ditunjuk sebagai Pemegang Hak Siar atau Official Broadcaster, dari Olympic Games Paris 2024 di Indonesia. SCM akan menghadirkan sejumlah pertandingan diantaranya cabang olahraga bulu tangkis, sepak bola, bola voli, serta cabang olahraga lainnya, secara eksklusif melalui ekosistem media multi-platfrom yang komprehensif dan terlengkap yang dimilikinya.

"Dengan daya jangkau yang luas hingga ratusan juta penonton di penjuru Nusantara, SCM akan menayangkan seluruh cabang olahraga dari Olympic Games Paris 2024, khususnya cabang olahraga yang diikuti oleh atlet Indonesia. Kami pun menyadari akan tingginya antusiasme masyarakat terhadap olahraga bulu tangkis, sehingga kami akan menyiarkan seluruh pertandingan olahraga bulu tangkis yang dimainkan para atlet kebanggaan Indonesia. Kami berharap Indonesia dapat berjaya dengan hasil maksimal dari setiap cabang olahraga yang diikuti. Mari saksikan perjuangan atlet Indonesia mengharumkan bangsa dan merasakan euforia dari Olympic Games Paris 2024 melalui ragam pilihan multi-platform media terlengkap yang disediakan SCM,” ujar David Suwarto, selaku Direktur SCM.

Kemeriahan Olympic Games Paris 2024 akan dimulai pada 26 Juli 2024, dengan SCTV sebagai saluran free-to-air milik SCM yang akan menayangkan Opening Ceremony dari Olympic Games Paris 2024. SCTV juga akan menyiarkan seluruh pertandingan bulu tangkis yang dimainkan para atlet terbaik tanah air, diantaranya Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting pada sektor Tunggal Putra, Gregoria Mariska Tunjung pada sektor Tunggal Putri, Fajar Alfian - Muhammad Rian Ardianto dari sektor Ganda Putra, Apriyani Rahayu - Siti Fadia Silva Ramadhanti pada Ganda Putri, serta Rinov Rivaldy - Pitha Haningtyas dari sektor Ganda Campuran. Tak hanya itu, SCTV juga akan menyuguhkan 12 pertandingan sepak bola secara LIVE mulai 25 Juli 2024 mendatang. Pemirsa juga dapat menyaksikan cabang olahraga lainnya dari Olympic Games Paris 2024 melalui spesial program yang telah dipersiapkan SCTV berjudul “Pesta Paris 2024”. Sementara itu, MOJI akan berfokus pada penayangan pertandingan bola voli dengan total 24 pertandingan (yang terdiri dari 11 pertandingan yang tayang pada pukul 14.00 WIB dan 13 pertandingan pada pukul 18.00 WIB) tayang mulai 27 Juli 2024. Keseruan cabang olahraga lainnya juga akan turut dihadirkan di MOJI melalui spesial program “Arena Paris 2024”.

Pemirsa juga dapat menyaksikan seluruh cabang olahraga dan seluruh pertandingan dari Olympic Games Paris 2024 secara eksklusif melalui VIDIO. “Kami pastikan para pemirsa dapat merasakan pengalaman spesial dari Olympic Games Paris 2024 bersama VIDIO. Melalui platform VIDIO akan menayangkan lengkap 329 pertandingan dari 32 cabang olahraga. Masyarakat Indonesia juga dapat mendukung dan menyaksikan para atlet yang bertanding melalui 20 saluran live eksklusif 24 jam di VIDIO. Tidak hanya dapat menyaksikan pertandingan secara live, melalui VIDIO pemirsa juga dapat menyaksikan pertandingan tunda dan highlight dari momen-momen berharga dari Olympic Games Paris 2024. Pemirsa tidak akan melewatkan satu momen pun dari Olympic Games Paris 2024.

Download VIDIO dan dukung atlet Indonesia berlaga kapan pun dan di mana pun!” ujar Hermawan Sutanto, selaku Managing Director VIDIO.

“Khusus masyarakat yang tidak terjangkau TV Digital ataupun wilayah dengan sinyal Internet yang masih belum stabil, SCM menyediakan produk NEX yaitu, Receiver Nex Parabola yang dapat menjangkau 17 ribu pulau di seluruh pelosok Indonesia. Melihat penonton Indonesia yang selalu antusias dan besar dukungan terhadap atlet yang bertanding, kami selalu berusaha konsisten untuk menayangkan event besar seperti Olympic Games di mana 3 tahun sebelumnya ada Olympic Games Tokyo 2020 dan sekarang Olympic Games Paris 2024. NEX akan mendedikasikan 3 channel HD yang akan menayangkan semua cabang olahraga dan prioritas laga atlet Indonesia. 2 hari ke depan NEX juga akan meluncurkan paket langganan dengan harga terjangkau ditambah lagi akan ada promo menarik yang bisa dinikmati oleh pelanggan,” Hendy Lim, selaku Head of Sports Business Emtek Group, CEO of NEX.

SCTV dan MOJI juga telah menyiapkan sederet program menjelang Olympic Games Paris 2024, diantaranya “Menuju Paris 2024” di SCTV dan “Jelang Paris 2024” di MOJI, yang akan menyajikan informasi seputar persiapan para atlet menjelang Olympic Games Paris 2024, tantangan yang mereka hadapi saat menjalani karantina, suasana tempat penyelenggaraan, dan beragam momen menarik selama sejarah Olympic Games Paris 2024 diselenggarakan. Kedua program tersebut akan tayang mulai 12 – 25 Juli 2024. MOJI juga akan menayangkan “Highlight Paris 2024”, di mana program ini akan merangkum keseluruhan pertandingan dari Olympic Games Paris 2024. Pemirsa juga dapat mengetahui informasi terkini seputar Olympic Games Paris 2024 dengan menyaksikan “Paris 2024 Terkini”, segmen spesial “Liputan Paris 2024” dan breaking news “Juara Paris 2024” dari Liputan6 di SCTV. Begitu juga dengan MOJI yang akan menyajikan program “Paris 2024 Update”, segmen spesial MOJI SPORTS yang berjudul “MOJI SPORT PARIS 2024” dan program news “Liputan Paris 2024”. Seluruh spesial program Olympic Games Paris 2024 yang ditayangkan di SCTV, MOJI, dan portal berita EMTEK juga dapat pemirsa saksikan melalui VIDIO.