Senin, 05 Desember 2022 - 15:00:56 WIB

Tumbangkan Filipina di MLBB, Timnas Indonesia Fokus Raih Juara Umum IESF Bali 14Th WEC 2022

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 243 kali


Berhasil menumbangkan Timnas Filipina dalam permainan Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Timnas Indonesia terus fokus untuk bisa meraih juara umum dalam ajang IESF Bali 14th WEC 2022.

Hasil sangat memuaskan diraih oleh Timnas MLBB Indonesia dalam perhelatan IESF Bali 14th WEC 2022 karena mampu mengalahkan Timnas Filipina dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut berhasil dipersembahkan oleh Timnas Indonesia yang diwakili oleh Tim Evos.

Mengenai kemenangan itu, Pelatih Tim Nasional Indonesia untuk pertandingan Mobile Legend Bang Bang dalam ajang World Esports Championships 2022, Coach Bjorn mengaku bahwa dirinya sangat senang atas keberhasilan timnya mengalahkan Timnas Filipina.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa selanjutnya harus segera melakukan persiapan untuk melawan Timnas Argentina.

“Kami merasa senang dapat mengalahkan tim Filipina dan kami harus bersiap kembali untuk pertandingan nanti malam melawan Argentina,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelatih Timnas Indonesia, Yohannes P. Siagian mengaku bahwa keberhasilan tim untuk menumbangkan Filipina adalah buah dari kerja keras seluruh pihak selama ini.

Baginya, dengan langkah awal yang tepat tentunya akan sangat penting ke depannya bagi Indonesia sendiri untuk bisa memenuhi target, yakni menjadi juara umum dalam ajang esports outdoor terbesar dunia itu.

“Keberhasilan tim MLBB pada pertandingan hari ini merupakan hasil dari kerja keras mereka selama beberapa bulan terakhir. Kemenangan ini merupakan langkah awal yang sangat penting bagi kontingen Indonesia untuk memenuhi target Juara Umum IESF 14th World Esports Championships,” ungkapnya.

Meski berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pertama, namun Yohannes kembali menegaskan bahwa fokus sesungguhnya justru terletak pada banyak pertandingan di depan sebagai langkah jangka panjang.

“Semua atlet sadar bahwa perjalanan kami baru dimulai, dan satu kemenangan, atas tim sekelas Filipina sekalipun, masih saja langkah pertama. Sehingga, kami semua langsung menetapkan fokus ke pertandingan-pertandingan berikutnya,” katanya.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Frengky Ong terus memberikan semangat kepada seluruh atlet esports Tanah Air.

Menurutnya dengan kemenangan yang berhasil dikantongi atas Timnas Filipina ini mampu membuktikan dengan konkret bagaimana kualitas permainan Indonesia di mata dunia.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh pemain untuk bisa mempertahankan performa mereka dan juga tetap fokus.

“Kemenangan yang luar biasa pada babak pembuka ini tentunya menjadi motivator dan dorongan untuk membuktikan kualitas permainan Indonesia di tingkat internasional, namun kami juga mengingatkan kepada tim untuk terus mempertahankan performanya. Tetap fokus dan jangan menjadi terlena,” pesan Frengky.