Selasa, 29 November 2022 - 21:38:30 WIB

Sridevi, Eby dan Afan Lolos Ke Babak Top 3 D’Academy 5

Penulis : Redaksi
Kategori: MUSIK DAN FILM - Dibaca: 716 kali


** Voting D’Academy 5 Social Media Awards 2022 Dibuka hingga Jumat, 2 Desember 2022

Setelah tampil di Konser Show Top 4, keempat academia kembali tampil di Konser Result yang berlangsung pada Senin malam kemarin (28/11). Top 4 D’Academy 5 yakni, Afan (Jakarta Barat), Eby (Bima), Mardon (Rokan Hulu), dan Sridevi (Prabumulih) tampil berkolaborasi bersama para alumni D’Academy Asia di Konser Result Top 4. Pada babak ini, hasil polling akhir dan pilihan dewan juri akan menentukan satu academia yang harus tersenggol dari panggung besar D’Academy 5, sementara tiga akademia lainnya dapat melanjutkan langkah ke Babak Top 3.

Penampilan Konser Result Top 4 dibuka dengan kolaborasi antara Sridevi (Prabumulih) dengan Maria Victoria (Timor Leste). Bawakan lagu berjudul “Egois” dengan banyak menyanyikan nada tinggi, kolaborasi keduanya berhasil memukau seluruh dewan juri dan para penonton di studio. “Baru part awal aja saya sudah merinding. Power suaranya Maria itu keren sekali, ditambah Sridevi juga kualitas suaranya juga juara. Kolaborasi kalian best banget! Saya sampai bingung mau ngomong apa lagi, pokoknya kolaborasi ini benar-benar spektakuler,” puji Nita Thalia. Tidak hanya Nita Thalia yang memberikan pujian kepada Sridevi, Nassar turut memberikan pujian serta membawakan hadiah sepasang sepatu branded untuk Sridevi dan berjanji akan memberikan tiga pasang lainnya dengan warna yang berbeda, jika Sridevi masuk ke Top 3 D’Academy 5.

Kompetisi berlanjut dengan kolaborasi antara Eby (Bima) dan Azizul Haqim (Malaysia). Penampilan keduanya berhasil membuat semua dewan juri terpana. “Abang Azizul ini memiliki cengkok melayu yang luar biasa dan kali ini berkolaborasi dengan Eby yang aura pemenangnya juga sudah terpancar sekali,” puji Soimah. Azizul Haqim sebagai teman duet dari Eby pun turut menyampaikan pujian, bahwa Eby merupakan anak yang cepat tanggap dan lihai dalam memainkan cengkok. Nassar juga menjanjikan akan memberikan tiga pilihan hadiah untuk Eby, jika Eby berhasil masuk ke tiga besar.

Giliran Mardon (Rokan Hulu) yang tampil berkolaborasi dengan Rahila Rashun (Singapura). “Seperti dua penampil sebelumnya, penampilan kamu pun keren sekali malam hari ini. Saya cuman mau kasih pesan saja, hidup bukanlah persaingan tetapi hidup adalah penyelesaian. Semoga pesan ini bisa bermanfaat untuk kamu ke depannya,” ujar Soimah. Ketika ditanyakan bagaimana perasaan Mardon ketika dipasangkan berduet dengan Rahila, Mardon menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bisa mendapat kolaborasi dengan Rahila karena komunikasi dengan Rahila untuk duet ini juga berjalan sangat lancar dan mudah. Rahila pun berkata bahwa Mardon orang yang sangat easy going dan enak untuk diajak berduet.

Penampil terakhir, Afan (Jakarta Barat) mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Juara III D’Academy Asia 5 yakni Hanna Precillas (Filipina). Bawakan lagu “Judi”, penampilan Afan dan Hanna berhasil memesona seisi studio INDOSIAR. “Suara dan penampilan kalian berdua benar-benar ganas! Ending-nya apalagi benar-benar luar biasa,” puji Nita Thalia. “Performance kalian benar-benar matang sekali, apalagi tadi Afan juga sempat mengeluarkan suara bergaya rock, itu susah tapi kamu bisa melakukannya dengan baik,” tambah Jenita Janet.

Saatnya para host yakni Gilang Dirga, Ramzi, Ruben Onsu, Irfan Hakim, Jirayut, dan Lady Rara mengumumkan academia yang mendapat polling tertinggi dan academia yang akan diselamatkan oleh dewan juri. Sridevi (Prabumulih) menjadi peserta pertama yang dipastikan lolos karena mendapat polling tertinggi 29,58%, kemudian dewan juri sepakat menyelamatkan Eby (Bima) untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Mardon (Rokan Hulu) yang mendapat polling sms terendah senilai 17,22% terpaksa harus menghentikan langkahnya untuk bisa menjadi Top 3. Sementara Afan (Jakarta Barat) otomatis menyusul keberhasilan Sridevi dan Eby dengan polling senilai 27,34%. Dengan begitu, Sridevi (Prabumulih), Eby (Bima), dan Afan (Jakarta Barat) merupakan tiga academia terbaik yang akan melajutkan kompetisi di Top 3 D’Academy 5.

Nantikan juga “D’Academy 5 Social Media Awards 2022” pada Jumat, 2 Desember 2022 pukul 20.00 WIB. Terdapat 12 kategori yang dihadirkan pada “D’Academy 5 Social Media Awards 2022” di antaranya, Kategori Kolaborasi Akademia Terfavorit, Kategori Duet Terfavorit, Kategori Penampilan Solo Akademia Terfavorit, Kategori Momen Paling Heboh, Kategori Momen Paling Mengharukan, Kategori Kostum Terfavorit, Kategori Host Terfavorit, Kategori Juri Terfavorit, Kategori Fashion Guru Terfavorit, Kategori Akademia Pria Terfavorit, Kategori Akademia Wanita Terfavorit, dan Kategori Bintang Tamu Terfavorit. Periode voting dibuka mulai Jumat, 25 November 2022 hingga Jumat, 2 Desember 2022 pukul 15.00 WIB. Ikuti Instagram @indosiar untuk info selengkapnya.

Dukung dan saksikan penampilan tiga academia terbaik, Sridevi (Prabumulih), Eby (Bima), dan Afan (Jakarta Barat) di Konser Show Top 3, pada malam ini, Selasa, 29 November 2022 pukul 20.00 WIB. Dukung terus academia favorit Anda untuk menjadi bintang dangdut Indonesia di D’Academy 5 Babak Top 3, setiap hari pukul 20.00 WIB, LIVE hanya di INDOSIAR, Luar Biasa!