Rabu, 08 Mei 2019 - 10:29:48 WIB

Perahu Sekolah Satgas Yonif 755 Kostrad Terjang Banjir Demi Anak Negeri

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 216 kali


Satgas Yonif 755 Kostrad membantu kesulitan aktivitas warga khususnya anak sekolah yang terhambat perjalanannya menuju sekolah dikarenakan banjir yang terjadi di Kampung Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kab. Mamberamo Raya.

Diungkapkan oleh Danyonif 755 Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Selasa (07/5/2019)

"Di Kampung Dabra ini terdapat salah satu Pos Satgas Pamrahwan Yonif 755 Kostrad merupakan daerah pedalaman yang letaknya berada di pinggiran sungai Mamberamo sepanjang 670 Km menuju muara dan kedalaman sampai 8 meter ini memiliki aliran air yang cukup deras," jelas Danyon.

"Dengan kondisi cuaca saat ini yang hampir setiap hari turun hujan menyebabkan Aktivitas masyarakat sehari hari terhambat dikarenakan sungai Mamberamo yang memiliki lebar 700 M - 1000 M ini meluap hingga ke kampung," tegas Danyon.

Jadi tidak sedikit anak-anak Kampung Dabra yang tidak berangkat sekolah karena harus melewati banjir yang tinggi airnya rata-rata sudah mencapai tinggi orang dewasa.

"Melihat keadaan yang seperti itu, anggota Pos Dabra Satgas Yonif 755 Kostrad kerjasama dengan Babinsa dan pemerintah setempat membantu mengantarkan anak-anak berangkat ke sekolah dengan menggunakan perahu hingga akhirnya perahu tersebut disebut sebut masyarakat sebagai Perahu Sekolah,” ungkapnya.

"Berharap dengan perahu sekolah ini anak-anak bisa tetap melanjutkan kegiatan belajar di sekolah, terlebih saat ini sudah memasuki masa Ujian Nasional," tambah Danyon.

Apresiasi yang tinggi tidak lupa diberikan Komandan Satgas, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dengan tekat anggota Pos Dabra yang mengungkapkan bahwa, "Walau bagaimanapun caranya anak-anak harus tetap berangkat ke sekolah untuk terus menimba ilmu meskipun dengan kendala seperti ini dan kami akan selalu ada membantu masyarakat,”