Rabu, 17 April 2019 - 05:35:16 WIB

Danseskoal Pimpin Sertijab Kadepiptek Seskoal

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 191 kali


Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI  Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D.,  hari ini secara resmi memimpin acara serah terima jabatan Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) Seskoal dari Kolonel Laut (E) Aris Ruru Palulungan, S.T kepada Kolonel Laut (T) Ferdy Hendarto Susilo, S.T., M.T., bertempat di Lobby Pusat Olah Yudha (Pusoyu), Gedung O.B. Syaaf Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (16/04). Hadir dalam acara sertijab tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W, S.E., M.Tr(Han), Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., para Pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

Danseskoal Laksamana Muda TNI  Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses berkelanjutan dari pembinaan personel, dimana pergantian pejabat merupakan hal yang wajar serta bertujuan untuk mendinamisasikan lingkungan kerja yang terus bergerak adaptif guna menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. Dengan berjalannya  proses Tour of Duty dan Tour of Area ini dapat memelihara sifat dinamis dari organisasi, agar dapat menjadi sarana efektif dalam mengantisipasi perkembangan keadaan dan perkembangan spectrum tugas TNI-AL dimasa mendatang.

Dikatakan lebih lanjut, jabatan Kadepiptek Seskoal sebagai unsur pelaksana dalam penyelenggaraan pengajaran di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, bertugas untuk menyusun program kerja, menyiapkan dan melaksanakan tes kemampuan, paket latihan dan aplikasi dalam bidang studi ilmu pengetahuan dan teknologi disamping itu juga, bertugas sebagai penyelenggara administrasi program pengajaran dalam bidang studi ilmu pengetahuan dan teknologi TNI Angkatan Laut pada program pendidikan reguler maupun program pendidikan lainnya.

Acara serah terima jabatan Kadepiptek Seskoal ini ditandai dengan pemasangan tanda jabatan serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan.