Minggu, 14 April 2019 - 21:27:48 WIB

Taruna Merah Putih DKI Jakarta Sosialisasikan 3 Kartu Sakti Jokowi-Amin

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 368 kali


Bertempat di Citra Alam Lakeside, Situ Gintung, Ciputat, tanggal 6-7 April 2019 silam, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta (TMP DKI) mengadakan kegiatan Super Camp Kaderisasi & Pemantapan Kampanye Door to Door Taruna Merah Putih DKI Jakarta dengan tema “Millenial Bersatu Dukung Jokowi Amin” yang dihadiri oleh puluhan calon kader muda “militan” terpilih dari seluruh wilayah DKI Jakarta. Kaderisasi ini menjadi unik dan berbeda dengan kegiatan kaderisasi sebelumnya karena berbentuk kegiatan camping yang disertai dengan pembekalan mengenai ideologi Pancasila 1 Juni, refleksi dan motivasi diri, serta metode kampanye door to door ala milenial. 

Ivon selaku Ketua Panitia menyampaikan, “Satu hal yang paling ditonjolkan dalam rangkaian kegiatan ini adalah penyadaran pentingnya peran pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kelima sila Pancasila serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari".

Materi pembekalan disampaikan oleh berbagai narasumber berkompeten seperti D.P. Yudha, fungsionaris PDI Perjuangan, M.M. Restu Hapsari selaku Sekjen DPP TMP, Rolas B. Sitinjak selaku Ketua DPD TMP DKI, Hadi Suprapto Rusli dari Indo Barometer, serta Roy Pamatar Siahaan dan Adi Febrianto Sudrajat selaku motivator sekaligus tokoh pemuda.

Tak hanya disitu saja, sampai kemarin (13/4) para kader juga terus melakukan kegiatan kampanye door to door di seluruh wilayah DKI Jakarta. Kampanye door to door ini dilakukan untuk mensosialisasikan Pilpres dan Pemilu serentak, terutama mengkampanyekan tiga kartu sakti (Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar Kuliah dan Kartu Pra kerja) yang jadi program unggulan paslon Jokowi-Amin agar warga DKI Jakarta semakin paham pentingnya harus memilih Jokowi-Amin pada Pilpres 17 April 2019.