Selasa, 09 April 2019 - 10:03:59 WIB

Tumbuhkan Semangat Belajar, Satgas Yonif 755 Kostrad Bagikan Buku dan Alat Tulis Gratis 

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 266 kali


Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) 755 Kostrad bagikan buku tulis dan alat tulis gratis kepada anak-anak sekolah di Benawa Kab. Yalimo, Merauke, Papua,Senin (8/4).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 755 Kostrad, Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan dorongan semangat belajar bagi anak negeri di Papua.

"Bisa kita rasakan bersama bahwa betapa banyaknya hambatan yang harus dilalui oleh siswa siswi Sekolah Menengah Pertama di Benawa Kab. Yalimo untuk melaksanakan belajar. Melihat minimnya perlengkapan sekolah yang dimiliki oleh anak-anak sekolah di wilayah Benawa ini membuat Satgas Yonif 755 Kostrad tergerak untuk memberikan bantuan berupa buku tulis dan alat tulis gratis", ujar Danyonif.

“Tujuan memberikan bingkisan tersebut selain untuk memacu semangat para pelajar untuk lebih giat belajar juga sebagai ungkapan rasa untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat guna memupuk kecintaan kegiatan belajar anak yang merupakan generasi penerus Bangsa", tambahnya.

Sepintas dapat terlihat raut muka bahagia dan gembiranya anak-anak SMPN Benawa tersebut menerima pembagian buku tulis dan Alat Tulis.

Bapak Naftali (38 Th) mewakili dari sekolah, menyampaikan banyak terima kasih kepada prajurit TNI yang telah datang membagikan bingkisan kepada anak-anak di sekolahnya. 

"Hal ini merupakan wujud nyata betapa berartinya keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat dan berharap kegiatan dalam bentuk lain dapat dilaksanakan guna membantu masyarakat di Benawa Kab. Yalimo ini," ucap Naftali.

Selain membagikan perlengkapan alat tulis secara gratis, anggota Satgas 755 Kostrad juga menyempatkan diri untuk memberikan pelajaran mengenai wawasan kebangsaan guna menumbuh kembangkan kecintaan mereka terhadap Tanah Air Indonesia.