Kamis, 28 Maret 2019 - 11:31:37 WIB

Peleton Kesehatan Yonif R 515 Kostrad Adakan Pengobatan di Daerah Latihan

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 200 kali


Peleton Kesehatan (Tonkes) Batalyon Infanteri Raider (Yonif R) 515 Kostrad melaksanakan pengobatan secara gratis dari rumah ke rumah (door to door) di daerah latihan Gunung Gambir Kecamatan Sumber Baru Kabupaten Jember. (27/3).

Bintara Kesehatan Sersan Satu Aulia Yoga Amd.Kep dan Tamtama Kesehatan Prajurit Kepala Rifki Fauzi anggota Peleton Kesehatan Yonif R 515 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah Latihan Gunung Gambir. Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan anggota Tonkes Yonif Raider 515 Kostrad.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan rakyat adalah ibu kandung TNI.  Bersama rakyat TNI kuat, maka rakyat yang kuat harus sehat, inilah yang dilakukan oleh prajurit-prajurit Yonif Raider 515 Kostrad”, ujar Sertu Aulia Yoga.

Sementara itu, Kepala Dusun Complong Gunung Gambir Kabupaten Jember Bapak Basri mengucapkan terimakasih banyak kepada Tonkes Yonif R 515 Kostrad. Masyarakat di desanya  sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh prajurit Tonkes Yonif R 515 Kostrad, masyarakat merasa terbantu dengan pengobatan secara gratis terutama bagi warga yang kurang mampu", ujarnya.