Kamis, 21 Maret 2019 - 16:51:24 WIB

Ketatnya Kompetisi Singkirkan 59 Duta LIDA 2019

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 542 kali


Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, LIDA 2019 terus bergulir. Dalam setiap episodenya, pemirsa disuguhkan dengan penampilan-penampilan terbaik peserta yang terus berjuang demi membawa pulang piala bergilir LIDA 2019 untuk provinsinya. Ketatnya persaingan mengharuskan satu persatu Duta Provinsi kehilangan asa untuk meraih gelar Juara LIDA 2019. Konser LIDA 2019 Top 28 Grup 7 yang berlangsung Rabu, 20 Maret 2019 semalam kembali menyenggol satu orang Duta Provinsi Gorontalo, Melki. Tersenggolnya Melki sekaligus menandai berakhirnya kompetisi di babak Top 28 LIDA 2019 dan Melki menjadi peserta ke-59 yang tersingkir sejak awal kompetisi di babak Top 80.

Rita Sugiarto, Soimah, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, dan Ruth Sahanaya sebagai Dewan Juri malam tadi cukup puas dengan penampilan keempat peserta yang tergabung dalam Grup 7 yakni Angga (Sumatera Utara), Hanan (Jawa Barat), Kiki (Kepulauan Riau), dan Melki (Gorontalo). Hal ini dibuktikan dengan perolehan lima lampu biru dari Dewan Juri untuk seluruh peserta. Kiki (Kepulauan Riau) menjadi peserta pertama yang membuka kompetisi di Top 28 LIDA 2019 Grup 7 dan dilanjutkan dengan penampilan Angga (Sumatera Utara) lewat lagu “Aku Dilahirkan Untuk Siapa”.

Hingga peserta ke-2, lampu merah belum juga menyala. Kondisi ini semakin memacu semangat Hanan (Jawa Barat) untuk mengeluarkan bakat terbaiknya di panggung LIDA 2019. Lagu “Tujuh Sumur” menjadi lagu yang dipilih Hanan untuk dinyanyikan malam tadi. Tanpa diduga selain diganjar dengan lima lampu biru, Hanan pun mendapat kecupan hangat dari Ruth Sahanaya. “Progress kamu luar biasa, percaya diri kamu juga semakin tumbuh dan tajam. Masukan untuk kamu, harus mulai membangun emosi dari awal lagu karena diawal terasa datar datar saja”, tutur Ruth Sahanaya.

Pujian pun dituai Melki (Gorontalo) atas penampilannya yang juga meraih lima lampu biru. “Kamu menyampaikan isi lagu itu berhasil karena saya terenyuh. Cengkok kamu enak dan membawakan lagu ini dengan sederhana tetapi menyentuh”, ungkap Dewi Perssik. Meski Melki telah menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk lagu “Baca” dan seluruh Dewan Juri pun cukup puas, namun dukungan dari pemirsa lah yang menentukan nasib Melki di kompetisi LIDA 2019. Perolehan akhir menempatkan Melki berada di posisi terakhir karena dukungan pemirsa yang diraih Melki terendah dibandingkan tiga peserta lainnya. Dengan demikian Melki (Gorontalo) tersenggol dari panggung LIDA 2019.

Kompetisi di babak Top 21 LIDA 2019 akan dimulai malam nanti. Indosiar akan menayangkan Konser LIDA 2019 Top 21 Grup 1 secara LIVE sejak pukul 18.30 WIB. Tiga peserta yang tampil adalah Anton (Kalimantan Utara), Cut (Aceh), dan Nirwana (Bengkulu).