Kamis, 14 Maret 2019 - 18:47:22 WIB

Bakamla dan Korea Coast Guard Gelar 1st Bilateral Meeting

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 261 kali


Bakamla menggelar 1st Bilateral Meeting dengan Korea Coast Guard. Hasil pertemuan ditandatangani langsung oleh Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq. R., dan Commissioner General Korea Coast Guard Cho Hyun Bai, di salah satu hotel Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Pertemuan bilateral yang telah memasuki hari kedua ini dilaksanakan guna membahas dan menyepakati rencana kerjasama di bidang pertukaran informasi, single point of contact, pembentukan forum Coast Guard to Coast Guard talk dan rencana pelatihan bersama antara Bakamla dengan Korea Coast Guard pada tahun 2020.

Pertemuan bilateral itu juga merupakan bentuk implementasi MoU kedua belah pihak yang ditanda tangani pada 10 September 2018 di Seoul, Korea Selatan. Pertemuan dengan sesama instansi Coast Guard ini juga merupakan wujud diplomasi maritime yang diupayakan Bakamla untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Plh. Direktur Kerjasama Kolonel Bakamla Salim pada kesempatan itu menyampaikan harapan Bakamla, “kegiatan kerjasama Bakamla dengan KCG diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kemampuan kedua institusi dan mewujudkan hubungan bilateral yang semakin erat antara kedua negara, sehingga ke depannya hubungan bilateral ini akan menghasilkan keuntungan bagi kedua pihak", ungkapnya.