Senin, 04 Maret 2019 - 09:16:24 WIB

Peringati HUT Kostrad Ke-58, Divif 2 Kostrad Adakan Lomba Memancing

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 294 kali


Dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-58, Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar lomba mancing ikan Gurame piala Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad di kolam pemancingan Vicadha, Singosari, Malang, Minggu (3/3).

Acara yang dihadiri oleh masyarakat dan prajurit Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad se-Malang Raya ini, dibuka oleh Ketua Panita Penyelenggara Serma Ashari.

Lomba yang digelar di kolam berukuran 90×40 meter ini diikuti oleh 122 orang peserta, terdiri dari 82 orang warga sipil dan 40 orang militer. Acara lomba dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berlangsung dengan suasana penuh keakraban sekaligus menegangkan, karena masing-masing peserta berharap umpannya dapat dimakan ikan dengan bobot paling berat untuk memenangkan lomba.

Satu unit sepeda motor telah disiapkan sebagai hadiah utama. Disamping itu, LED TV 24 Inc, Sepeda Gunung, Lemari Es, Mesin Cuci, Speaker aktif, Kompos Gas, Magic Com, Setrika dan Dispenser serta beberapa hadiah menarik lainnya pun telah disediakan oleh panitia.

Serma Ashari menjelaskan, lomba mancing piala Pangdivif 2 Kostrad ini dilaksanakan, selain untuk memperingati HUT Kostrad ke-58, lomba ini juga sebagai sarana olahraga, edukasi serta rekreasi bagi prajurit dan khususnya masyarakat malang raya.

Menurutnya, disamping sebagai hobi, memancing juga merupakan gabungan antara olahraga dan rekreasi. Banyak hal positif yang didapatkan dengan memancing, diantaranya dapat melatih kesabaran, menghilangkan stress dan meningkatkan konsentrasi serta terapi kejiwaan. “Disamping itu, manfaatnya juga untuk menjalin kebersamaan yang kuat antara prajurit dan masyarakat”, tuturnya.

Pada lomba itu, juara satu diraih oleh Bapak Misio dari Desa Toyomarto, ia memperoleh ikan dengan berat total 3,035 Kg. Sedangkan juara kedua dan ketiga, dengan perolehan ikan seberat 2,450 Kg dan 2,250 Kg diraih oleh Pelda Aris dari Menarmed 1 Kostrad.

Diakhir kegiatan, Ashari juga menambahkan, “Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan tali silaturahmi antara prajurit dengan masyarakat dapat terjalin semakin erat, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud”, harapnya.