Sabtu, 02 Maret 2019 - 07:01:23 WIB

30 th Anniversary, Pusterad Gelar Gerak Jalan Santai di TMII

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 270 kali


Dalam rangka memeriahkan HUT ke 30, Pusat Terirorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) laksanakan gerak jalan santai, Jumat (1/2), di Museum Keprajuritan TMII Jakarta.

Rangakaian Hari Ulang Tahun Pusterad ini diikuti seluruh pejabat lingkungan Pusterad, prajurit dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 24 PG Mabesad, diawali tepat pukul 06.30 WIB menempuh jarak sekitar 3 Km, start dan finish di Museum Keprajuritan dilanjutkan acara panggung Prajurit dan pembagian ratusan Dorprize hiburan dan puluhan dorprize utama, diantarannya tepat 30 gram Emas batangan dari Danpusterad sesuai HUT Pusterad memasuki 30 tahun yang dibagi dalam pecahan 5 gram sebanyak 4 batang dan 2 gram sebanyak 5 batang.

Dalam sambutannya, Danpusterad Mayor Jenderal TNI Arif Rahman mengatakan, kegiatan seperti ini sangat tepat diselenggarakan di Museum Prajurit ini, karena selain representatif juga sangat jarang satuan lain dilingkungan TNI yang memanfaatkannya.

Kedepan lanjut Danpusterad, kita akan lebih sering menggunakannya dalam kegiatan serupa atau kombinasi dengan kegiatan sepeda santai, karena jaraknya juga tidak jauh dari Mapusterad, imbuhnya.

Ketua panitia pelaksana HUT ke 30 Pusterad yang diwakili Dansatintelter Kolonel Inf I Made Riawan S. Psi mengatakan gerak jalan santai ini adalah satu diantara beberapa item kegiatan di hari jadi Pusterad yang sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu disela kegiatan lainnya. Lebih jauh Kolonel Made menjelaskan beberapa kegiatan yang sudah dan sedang dilaksanakan diantaranya Pertandingan Voly, Tenis Lapangan, Tenis meja, dan masih dilanjutkan dengan kegiatan yang akan datang seperti lomba memancing, donor darah, ziarah rombongan sampai puncaknya pada 12 Maret 2019 pada acara syukuran.