Jumat, 01 Maret 2019 - 05:23:39 WIB

Ini Penampilan Ferrari F8 Tributo

Penulis : Redaksi
Kategori: OTOMOTIVE - Dibaca: 669 kali


Ferrari telah mengungkapkan foto-foto resmi pertama dari F8 Tributo, mobil sport bermesin belakang-tengah baru yang mewakili ekspresi tertinggi dari mobil Berlinetta dua tempat duduk klasik Ferrari. Namanya merupakan penghormatan terhadap tata letak model yang tak kenal kompromi dan mesin yang menggerakkan mobil ini - dengan tenaga besar 720hp dan output daya spesifik yang mencapai 185hp/l, menjadikannya V8 paling kuat dalam sejarah Ferrari untuk mobil seri yang tidak terbatas dan menetapkan standar baru tidak hanya untuk turbo, tetapi juga untuk mesin di seluruh mobil Ferrari. Mesin V8 3.902 cc ini memenangkan penghargaan "Best Engine" dalam International Engine of the Year tiga tahun berturut-turut pada 2016, 2017 dan 2018 dan, di samping itu, pada 2018, dianugerahi gelar mesin terbaik dalam dua dekade terakhir.

Mobil baru ini menggantikan 488 GTB, dengan peningkatan dalam seluruh aspek, menghadirkan kontrol yang lebih baik pada batas kemampuan kendaraan bersama dengan kenyamanan on-boardyang lebih baik. Ferrari F8 Tributo mengeluarkan 50hp lebih besar daripada mobil yang digantikannya, lebih ringan dan mendapat manfaat dari peningkatan 10% dalam efisiensi aerodinamis bersamaan dengan versi terbaru dari Side Slip Angle Control, yang sekarang dalam versi 6.1. Jadi, F8 Tributo tidak hanya menawarkan tingkat kinerja tertinggi dari semua mobil dalam kelasnya saat ini, tetapi juga kinerja itu dimanfaatkan dengan sangat baik.

Ferrari F8 Tributo menghasilkan 720hp tanpa sedikitpun turbo lag dan menghasilkan raungan yang menggugah. Tenaga instan ini dikombinasikan dengan pengendalian luar biasa berkat solusi dinamika kendaraan canggih. Ini termasuk versi baru dari Ferrari Dynamic Enhancer (FDE +) yang dapat diaktifkan pada posisi RACE manettino untuk pertama kalinya, sebuah langkah yang dirancang untuk membuat kinerja pada batas kemampuan kendaraan lebih mudah dijangkau bagi lebih banyak tingkat kemampuan pengemudi. Roda kemudi juga lebih kecil diameternya untuk meningkatkan tingkat kepraktisan dan membuat mobil terasa lebih gesit. Selain itu, langkah-langkah pengurangan berat kendaraan telah mengurangi berat kering mobil hingga 40 kg dibandingkan 488 GTB, yang semakin meningkatkan responsif dan kenikmatan berkendara tanpa mengganggu kenyamanan interior.

Solusi aerodinamika canggih yang tergabung dalam bodi mobil membantu memastikan bahwa mesin yang luar biasa kuat ini dapat sepenuhnya dieksploitasi. Seperti halnya 488 Pista, paket aero F8 Tributo secara langsung berevolusi dari lintasan balap dan mengadopsi beberapa fitur dari 488 Pista yang dirancang untuk membantu mengelola panas mesin, termasuk, misalnya, radiator depan bersudut  belakang dan asupan udara mesin yang dinamis diposisikan di kedua sisi spoiler dan bukan di sisi belakang.