Senin, 18 Februari 2019 - 14:53:14 WIB

Raja dan Ratu Dangdut Tutup Babak Top 64 LIDA 2019

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 657 kali


Melewati babak Top 64 LIDA 2019, sebanyak 48 Duta memastikan diri lolos ke babak Top 48 LIDA 2019. Dengan demikian langkah para Duta untuk meraih gelar Juara LIDA 2019 juga semakin dekat. Babak Top 48 Grup 1 akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Empat Duta yang akan bersaing adalah Cut (Aceh), Dayat (Bali), Hijrah (Sulawesi Barat), dan Rian (Kalimantan Utara). Kompetisi dipastikan akan semakin memanas dengan kemampuan vokal peserta yang kian meningkat dan dewan juri yang semakin kritis menilai seluruh penampilan peserta.

Sebelumnya dalam episode yang tayang di hari Jumat dan Sabtu lalu, menjadi kesempatan bagi Grup 15 dan 16 yang tampil di Konser LIDA 2019 Top 64. Dari Grup 15, Provinsi Sulawesi Barat harus kehilangan salah satu dutanya yakni Odi. Tiga peserta lainnya memastikan diri untuk melaju ke babak Top 48 yakni Hafiza (Sulawesi Selatan), Aisyah (Jawa Barat), dan Iwan (Sumatera Barat). Keesokan harinya giliran Grup 16 untuk tampil di Top 64 LIDA 2019.

Kemeriahan berlangsung di Konser LIDA Top 64 Grup 16 pada hari Sabtu, 16 Februari 2019 lalu yang sekaligus menjadi penutup babak Top 64. Raja Dangdut, Rhoma Irama dan Soneta Band turut hadir memeriahkan dengan menyanyikan lagu-lagu dangdut yang penuh makna. Semakin semarak, karena untuk pertama kalinya Sang Raja Dangdut menyanyikan lagu terbarunya berjudul “Akhlak” di panggung LIDA 2019. Pada kesempatan yang sama, Rhoma Irama juga memberikan apresiasinya kepada salah satu Diva terbaik tanah air, Ruth Sahanaya yang berkenan untuk menjadi Juri Tamu non dangdut di kompetisi LIDA 2019. Panggung LIDA 2019 pun kian meriah dengan hadirnya Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih yang mengobati rasa rindu pemirsa dengan suara merdu khasnya.

Empat Duta terakhir yang bertarung di babak Top 64 dari Grup 16 adalah Sheyla (Maluku), Rolenzo (Sumatera Selatan), Beni (Banten), dan Rezha (Kepulauan Bangka Belitung). Sebagai peserta pertama, Sheyla (Maluku) berhasil mencuri seluruh perhatian Dewan Juri dengan menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Rita Sugiarto berjudul “Bunga Pengantin”. Pujian pun diberikan langsung oleh Rita Sugiarto yang malam itu menjadi Dewan Juri, “Kamu berhasil membawakan lagu karya saya dengan baik. Ekspresi kamu juga bagus dan saya bangga dengan penampilan kamu”, puji Rita. Tidak hanya Sheyla yang mendapat lampu biru dari seluruh Dewan Juri, Beni (Banten) dan Rezha (Kepualauan Bangka Belitung) pun memperoleh lampu biru dari kelima Dewan Juri sekaligus menuai banyak pujian.

Namun keberuntungan belum diraih Rolenzo (Sumatera Selatan). Menyanyikan lagu “Kehilangan”, Rolenzo belum berhasil menaklukan hati Juri satu orang pun untuk menekan tombol biru. Sehingga hasil perolehan akhir LIDA 2019 Top 64 Grup 16 menempatkan Rolenzo berada di posisi terbawah dan mengharuskannya untuk menghentikan perjuangan di kompetisi LIDA 2019. Malam nanti tepat pukul 19.00 WIB Indosiar akan menayangkan Konser LIDA Top 48 Grup 1 secara LIVE dari Studio 5 Indosiar.