Kamis, 07 Februari 2019 - 13:44:27 WIB

Persit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Latih Murid TK Diet Plastik

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 282 kali


Anggota Persit bekerja sama dengan para guru TK Kartika Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad melatih murid-muridnya untuk menjaga lingkungan sekolah dengan melakukan diet kantong plastik, Rabu (06/02/2019).

Anggota Persit, guru dan murid terlibat langsung dalam menjaga lingkungan sekolah TK Kartika Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dari sampah yang dapat menganggu kebersihan dan keindahan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Ny. Fikky Nur Kuncoro Jati menyampaikan, kegiatan diet kantong plastik ini merupakan program Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad untuk ikut serta melatih sejak dini para murid TK Kartika Yonif Mekansis Raider 413/Bremoro Kostrad akan sadar sampah khususnya plastik.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih karakter anak didik untuk disiplin menjaga lingkungan, dan dibiasakan sejak dini agar terbiasa memeliharan lingkungan sekitar dan tidak melakukan kegiatan negatif, seperti membuang sampah sembarangan.

Dengan menjaga lingkungan, diharapkan sekolah menjadi ruang yang nyaman bagi murid-murid untuk mengikuti kegiatan belajar, dan tempat bermain ketika jam istirahat.