Kamis, 07 Februari 2019 - 13:18:17 WIB

Peduli Lingkungan, Yonif Raider 514 Kostrad Adakan Penghijauan

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 202 kali


Pratugas Satgas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan penghijauan dengan menanam 30 bibit pohon mahoni di lahan kritis di kebun Pancor Anggrek Afdeling Megasari, Kecamatan Sempol Ijen. Kabupaten Bondowoso, Rabu (6/2/19).

Penanaman bibit pohon ini di bantu oleh masyarakat Desa setempat dan dihadiri oleh Asisten Manager Kebun Pancor Anggrek Bapak Aditya dan 10 orang personil Satgas yang dipimpin oleh Kapten Inf M.Reza selaku Pasiintel Satgas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad.

Kapten Inf M.Reza menyampaikan kegiatan penghijauan ini selain agar terhindar dari potensi bencana alam dan mencegah buruknya kondisi akibat pemanasan global menyebabkan siklus pergantian musim menjadi tidak menentu dan sulit di prediksi seperti musim kemarau yang menyebabkan kekeringan juga untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dengan bersama rakyat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata yang dapat mencegah buruknya kondisi lingkungan dan manfaat penghijauan ini diantaranya memperbaiki kualitas tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara dan banyak manfaat lainnya yang dapat menguntungkan masyarakat, mudah-mudahan dalam jangka waktu 5-10 tahun mendatang pohon yang ditanam nantinya bisa dimanfaatkan dan lokasi ini juga kelak bisa dijadikan destinasi wisata sehingga bisa menunjang perkembangan pariwisata di Kabupaten Bondowoso”, pungkas Kapten Inf M.Reza.