Kamis, 07 Februari 2019 - 12:26:22 WIB

Infrastruktur Penerbangan Meningkat, Pilot Profesional Siap Dukung Jokowi-Amin

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 333 kali


Perhimpunan Profesi Pilot Profesional Indonesia (PPPI) memberi sinyal akan memberikan dukungan politiknya kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. Pasalnya para pelaku dunia penerbangan, khususnya Pilot Profesional, merasa cukup puas dengan pesatnya pembangunan infrastruktur penerbangan yang sudah dilakukan Joko Widodo selama 4 tahun pemerintahannya.

"Kita bisa lihat sekarang, perbaikan dari segi banyak hal, infrastruktur, supporting, pengetahuan untuk mendidik, kita melihat ada kemajuan pesat", kata Dewan Pembina Organisasi Perhimpunan Profesi Pilot Profesional Indonesia (PPPI), Kapten Rizal Ali, usai menghadiri Konsolidasi dan Dukungan Elang#01 Pada Capres#01 Jokowi-Amin, di Harris hotel, Jakarta, Rabu (6/2).

"Sehingga kita melihat disini dukungan besar kami untuk pak Jokowi", lanjut Rizal.

Rizal menuturkan, para Pilot Profesional sangat mengapresiasi pembangunan infrastruktur penerbangan yang sudah dikerjakan pemerintahan Jokowi. Menurutnya, peningkatan fasilitas penerbangan sangat erat pengaruhnya bagi kemajuan perekonomian suatu bangsa/negara.

"Sangat penting bagi suatu negara untuk meningkatkan fasilitas infrastruktur penerbangan. Kami melihat selama empat tahun menjabat sebagai Presiden, itu 30-40 persen pembangunan di bidang infrastruktur penerbangan. Untuk majunya suatu negara, tentunya adalah hal perbaikan ekonomi. Perbaikan ekonomi terlihat dengan majunya dunia penerbangan. Di negara manapun itu harus terbangun fasilitas penerbangannya. Kalau tidak ekonominya merosot", jelasnya.

"Namun sebagai dunia penerbangan, siapapun yang menjadi pemerintah baru, pikirkanlah untuk hal ini. Karena kemajuan ekonomi banyak terdorong dari majunya dunia penerbangan karena meluasnya daerah bisnis untuk dapat dijangkau. Sebab itu kita harapkan pada periode berikutnya (pemerintahan Jokowi), itu akan lebih maju dan lebih semangat", lanjut Rizal.

Rizal memaparkan, saat ini ada sekitar 1200 an Pilot yang masih menganggur. Karenanya ia meminta pemerintah harus lebih jeli, baik dengan membangun infrastruktur, membangun airline lebih banyak, ataupun memberikan kesempatan bagi mereka untuk bekerja.

"Maka kami (PPPI) berharap pemerintah mengajak kami untuk bersama-sama memikirkan hal ini. Kami berharap pemerintah lebih bersinergi dengan kami dalam mengembangkan dunia Aviasi", pungkas Rizal.     (bud)