Selasa, 05 Februari 2019 - 10:10:39 WIB

Puluhan KZOI Ramaikan Pabrik Ban Corsa Cikarang

Penulis : Redaksi
Kategori: OTOMOTIVE - Dibaca: 218 kali


Sebanyak 40 anggota dari Kawasaki Z250 Owners Indonesia (KZOI) chapter Bekasi dan Jakarta dengan antusias melakukan kunjungan ke pabrik ban Corsa. Acara factory visit ini berlangsung di PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Kawasan Industri Jl. Lemah Abang, Cikarang, Bekasi.

Di atas lahan seluas 120ha ini, para anggota komunitas diajak langsung melihat proses produksi oleh produsen ban yang mampu menghasilkan 24.000/pcs ban perhari untuk Corsa dan 30.000/pcs ban perhari untuk Achilles (PCR) yang dilengkapi dengan teknologi dan standar operasi internasional dalam proses pembuatannya.

Mengawali kegiatan dengan sambutan dari perwakilan PT MSA, para anggota kemudian diberikan pengetahuan dasar mengenai keselamatan sebelum memasuki area produksi. Pertama kali berkunjung ke pabrik ban, Hendra selaku koordinator Wilayah (Korwil) Bekasi mengungkapkan rasa antusiasnya pada tim yang memandu tour plant tersebut, “Ini merupakan pertama kalinya kita melakukan kunjungan ke pabrik ban, semoga apa yang kita dapatkan menjadi pengalaman yang tak terlupakan ” ungkapnya sebelum memasuki area plant.

Puas telah menyaksikan langsung proses produksi dari banburi hingga ban siap distribusi, anggota komunitas kemudian diajak untuk bergabung bersama Team Technical Support untuk diberikan pengetahuan dasar mengenai cara perawatan ban hingga tips-tips yang berkaitan dengan keselamatan berkendara.

Memiliki komitmen untuk terus memenuhi permintaan pasar, para pecinta motor Kawasaki Z250 bisa melengkapi kendaraannya dengan Corsa Platinum R93 dengan ukuran 110/70-17 atau 120/60-17 (depan) dan 150/60-17 atau 160/60-17 (belakang) , ban yang dirancang dengan karakter Hyper Sport ini sangat cocok untuk penyuka cornering. Telapak Semi slick pun memaksimalkan kontak area ke jalan, angle indicator yang dapat mengukur tingkat kemiringan kendaraan ketika melahap tikungan. Corsa Platinum R93 juga dibuat dengan medium soft compound dan lapisan aramid sehingga membuat performa maksimal hingga kecepatan tinggi.

Diakhir acara Hendra menambahkan ungkapan atas kesempatan yang diberikan oleh PT Multistrada menyambut kunjungan yang dilakukan oleh KZOI. Hendra menyampaikan, “Hari ini kami mendapatkan pengalaman yang berkesan, saya yakin teman-teman yang berhalangan hadir hari ini pasti akan menyesal” ungkapnya antusias.

Ditempat terpisah, Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana Tbk menyampaikan, “Kami berterimakasih atas kunjungannya semoga apa yang kami berikan dapat menjadi suatu pengalaman berkesan yang bisa membangun kepercayaan terhadap Corsa sehingga akan semakin banyak teman-teman KZOI yang menggunakan ban tangguh Corsa” ucapnya.