Rabu, 30 Januari 2019 - 17:32:07 WIB

300 Pelajar Bogor Ikuti Sosialisasi Penerimaan TNI Angkatan Laut

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 272 kali


Untuk menarik minat para pelajar bergabung dalam institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI), sosialisasipun gencar dilakukan setelah sebelumnya dilakukan didaerah Depok dan Bekasi kini giliran Bogor, seperti yang dilakukan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta yang mengundang  pelajar sekolah menengah atas (SMA) untuk menerima sosialisasi penerimaan anggota TNI Angkatan Laut di gedung Graha Candradimuka SMAN 6 Bogor, Rabu (30/01).

Asisten Personel (Aspers) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait S.E,.M.Si. dalam sambutannya mengatakan “ Kegiatan sosialisasi ini dalam rangka kampanye penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut, dilaksanakan agar informasi dapat diterima oleh para pelajar terutama yang sudah duduk dibangku kelas 2 dan 3 di SMA Negeri 6 Bogor dan diketahui juga oleh masyarakat umum kota Bogor”.

Sehingga harapnya setiap masyarakat yang memiliki anak atau siapapun yang hendak mendaftar menjadi seorang prajurit dapat mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas, selain itu juga perlu saya tekankan bahwa untuk daftar menjadi prajurit itu gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun”ungkapnya.

Dalam sosialisasi tersebut diputarkan video tentang prajurit TNI Angkatan Laut dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme siswa-siswi, serta untuk menarik minat para generasi muda, untuk bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut .

Disamping pemutaran video, selama sosialisasi tersebut juga dijelaskan mekanisme persyaratan secara umum pendaftar menjadi prajurit TNI Angkatan Laut oleh Letkol Laut (KH/W) Tri Armijanti, S.T. M,Tr. Hanla (Paban Wartpers) dan materi yang sampaikan meliputi administrasi, kesehatan, kesegaran jasmani, pemeriksaan mental ideologi, dan pemeriksaan psikologi serta akademik.

Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan pameran peragaan seragam TNI AL oleh prajurit Lantamal III Jakarta, yang dilanjutkan sesi tanya jawab siswa-siswi serta pemberian cindera mata dari Aspers Lantamal III kepada Kepala Sekolah Ibu DR.Hj Aidawati,M. Pd. dan Kasi pelayanan Pendidikan Kota Bogor Bpk.H.Satari S,Pd.M.Pd.

Hadir pada acara tersebut, Guru Guru perwakilan dari SMA/SMK sewilayah Kota Bogor serta Tim Penerimaan Prajurit TNI AL dari Lantamal III Jakarta.