Jumat, 25 Januari 2019 - 19:36:09 WIB

Duet Fildan DA & Ruth Sahanaya Getarkan Panggung LIDA 2019

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 443 kali


Kompetisi LIDA 2019 di babak Top 80 Group 9 yang tayang semalam berlangsung meriah. Aksi Fildan DA yang berduet bersama Diva Indonesia, Ruth Sahanaya menyanyikan lagu “Keliru” menggetarkan panggung LIDA 2019 dan membuat seisi studio bernostalgia bersama. Tak hanya itu, kehebohan Nassar saat maju untuk mengomentari penampilan Dayat (Bali) pun mengundang ekspresi takjub dari Uthe. Membawakan lagu “Haruskah Berakhir”, Dayat menerima pujian dari Nassar karena dinilai bisa mencengkokkan dangdut pada porsinya. Penampilannya pun sukses mendapatkan dukungan dari seluruh Dewan Juri dan Panel Provinsi. Dukungan juga diberikan untuk penampilan Yulia (Kepulauan Riau) yang berhasil mendapatkan lampu dari seluruh Dewan Juri dan Panel Provinsi saat menyanyikan lagu “Mimpi Terindah”.

Di atas panggung LIDA 2019 bahwa seni bisa menyatukan pun tergambar lewat penampilan Faul (Aceh) bersama Nabila LIDA yang menyanyikan lagu daerah asal Provinsi Aceh yaitu “Bungong Jeumpa” hingga membuat seluruh penonton di studio kompak bernyanyi bersama. Begitu juga dengan Waode (Sulawesi Tenggara) yang membawakan lagu “Tanah Wolio” bersama Fildan DA yang membuat seisi studio terhibur. Kompetisi ditutup oleh penampilan Riska (Kalimantan Tengah) membawakan lagu “Rindu Berat”. Hanya mendapatkan 1 lampu dari Dewan Juri, penampilan Riska dinilai “kurang berasa dinamikanya dan fatalnya di beberapa part notasi tidak pas” oleh Erie Suzan.

Kelima peserta telah menampilkan penampilan terbaik mereka di hadapan seluruh Dewan Juri dan Panel Provinsi. Namun sayang bagi Riska (Kalimantan Tengah) yang mendapatkan nilai terendah 12.46, harus rela tersenggol dan menghentikan perjuangannya di panggung LIDA 2019. Sementara Faul (Aceh) 24.83, Dayat (Bali) 22.06, Yulia (Kepulauan Riau) 21.54 dan Waode (Sulawesi Tenggara) 19.11 berhasil melangkah maju ke babak selanjutnya.

LIDA 2019 akan berlanjut ke Top 80 Group 10 malam ini, Jumat 25 Januari 2019 LIVE pukul 19.00 WIB dengan menampilkan Burhan (DI Yogyakarta), Cinta (Papua), Diyan (Kalimantan Barat), Jojo (Sumatera Selatan) dan Yanti (Sulawesi Sutara).