Kamis, 24 Januari 2019 - 18:28:55 WIB

Lima Lampu Merah Disematkan Untuk Duta DKI Jakarta dan Sumatera Selatan

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 280 kali


Konser LIDA 2019 Top 80 Grup 8 telah berlangsung semalam dengan menampilkan berbagai kemeriahan. Kolaborasi Inul Daratista dengan Rara LIDA hadir membuka Konser LIDA 2019 Top 80 Grup 8 dengan membawakan lagu “Kocok-Kocok". Kemeriahan masih terus berlanjut dengan penampilan dari Rita Sugiarto dan Soimah yang berturut-turut menyanyikan lagu “Dua Kursi” dan “Woyo-Woyo”. Kemeriahan panggung LIDA 2019 pun berubah menjadi ketegangan manakala kompetisi dimulai dengan penampilan Viki (Sumatera Selatan). Meski sudah berusaha menyanyikan lagu “Senandung Rembulan” sebaik mungkin, Viki justru mendapatkan lima lampu merah dari dewan juri.

Kompetisi masih terus berlanjut dengan penampilan Melky (Gorontalo). Membawakan lagu “Cinta Mati” dengan penuh penjiwaaan, penampilan Melky pun berbuah manis dengan mendapatkan tiga lampu biru. “Kamu membuat saya jatuh cinta pada suaramu”, tutur Widi Mulia yang malam tadi hadir sebagai juri tamu non dangdut. Widi pun terhipnotis dengan aksi kocak Soimah yang berjoget ala gerobak dorong hingga membuatnya turut bergoyang di panggung LIDA 2019. Giliran DKI Jakarta yang menampilkan salah satu perwakilannya, Milla berjuang dengan kemampuan menyanyi terbaiknya menyanyikan lagu “Mata Hati”. Namun sayang dewan juri tidak merasa puas dengan penampilannya dan kelima-limanya pun memberikan lampu merah. “Kamu bukan tidak bisa bernyanyi, tetapi kamu tidak bisa mengendalikan diri kamu”, komentar Nassar.

Berbeda dengan Milla, suara syahdu dari Wulan (Riau) dengan lagu “Cinta Berpayung Bulan” berhasil mendapatkan tiga lampu biru. Sementara Iin (Nusa Tenggara Barat) mendapatkan lampu biru lebih banyak yakni empat lampu biru dengan lagu “Makan Hati”. Rita Sugiarto mengomentari penampilan Iin dengan pujian, “Kamu lumayan bagus membawakan lagu ini dan malam ini kamu peserta yang paling menonjol dibandingkan empat lainnya”, puji Rita.

Hasil akhir perolehan dukungan LIDA 2019 berpendapat sama dengan dewan juri yang memberikan lima lampu merah untuk Milla. Dukungan untuk Milla pun berada di posisi terendah, sehingga Milla hanya berhasil mengumpulkan nilai sebesar 8,82% yang menandakan bahwa Milla (DKI Jakarta) harus pulang meninggalkan panggung LIDA 2019. Perolehan nilai tertinggi diraih oleh Wulan dengan total 30,00% kemudian Viki berada di posisi kedua dengan nilai 23,82% disusul Iin di posisi ketiga dengan nilai 21,45% dan Melki di posisi keempat dengan nilai 15,93%

Malam nanti hari Kamis, 24 Januari 2019 Indosiar kembali akan menayangkan Konser LIDA 2019 Top 80 Grup 9. Kompetisi akan dimulai sejak pukul 19.00 WIB yang disiarkan secara LIVE dari Studio 5 Indosiar. Kelima peserta yang akan tampil malam nanti adalah Dayat (Bali), Faul (Aceh), Riska (Kalimantan Tengah), Waode (Sulawesi Tenggara), dan Yulia (Kepulauan Riau).