Rabu, 23 Januari 2019 - 19:59:32 WIB

Duta Kalimantan Timur Berhasil Bius Seluruh Penonton di Indosiar

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 272 kali


Sebanyak 6 group sudah menampilkan bakat terbaik mereka di panggung Top 80 LIDA 2019. Pada malam lalu Top 80 Group 7 LIDA 2019 tampil meramaikan studio 5 Indosiar, kehadiran Betharia Sonata menambah keriaan pada malam itu yang hadir sebagai Juri Tamu Non Dangdut serta menyumbang beberapa tembang kenangan yang berjudul “Kau Tercipta Untuk Ku” dan “Hati Yang Luka”. Penampilan Betharia Sonata pun membuat para juri ikut bernostalgia dan bernyanyi. Tak hanya handal membawakan lagu dangdut, semalam Nassar menunjukan bakat menyanyikan lagu pop bersama Betharia Sonata dalam temang “Hati Yang Luka”.

Lagu “Kejam” yang dibawakan oleh salah satu Duta dari Sumatera Utara yaitu Irma telah membuka Kompetisi LIDA 2019 Group 7. Sayang penampilan dirinya tidak mendapatkan respon positif dari Nassar, menurut dirinya penampilan Irma pada malam ini tidak dapat dinikmati dan kurang natural. Berbeda dengan Alif (Kalimantan Timur) yang mendapatkan 4 lampu biru dari keempat Dewan Juri serta dukungan dari semua panel dengan gaya genit nya dalam membawakan lagu “Gula Gula”. Tak hanya piawai dalam menyanyikan lagu dangdut, Alif tenyata memiliki jiwa entertainer dengan berhasil membuat semua penonton Studio 5 tertawa terpingkal - pingkal melihat aksi nya yang bergaya layaknya penyanyi dangdut gerobak dorong bersama Soimah di atas panggung.

Penampilan selanjutnya di tampilkan oleh Duta asal Kalimantan Tengah yaitu Riswan dengan membawakan lagu “Gadis Malaysia”. Namun sangat disayangkan Riswan harus puas dengan mendapatkan 2 lampu biru dari Dewan Juri. Menurut Inul Daratista dirinya masih banyak keurangan yang harus segera dibenahi. Senada dengan Riswan penampilan Abdul (Riau) masih kurang Power dalam membawakan lagu “Doa Suci” pada malam itu. Berbeda dengan penampilan dari Serli (Nusa Tenggara Timur) yang dapat mebawakan lagu “Sejuta Luka” dengan penuh penjiwaan dan berhasil mendapatkan 3 lampu biru dari Dewan Juri serta dukungan dari semua panel.

Di akhir acara, Alif (Kalimantan Timur) berhasil mengumpulkan nilai tertinggi yaitu 28.06 diikuti Riswan (Kalimantan Tengah) 21.28, Irma (Sumatera Utara) 19.69, Serli (Nusa Tenggara Timur) 16.41 dan tempat terakhir diduduki oleh Abdul (Riau) 14.55 yang juga membuat dirinya harus meninggalkan panggung LIDA 2019.

LIDA 2019 akan terus berlanjut pada malam ini Rabu, 23 Januari 2019 dengan menampilkan 5 Duta Provinsi diantaranya Putri Nurfarohim (Nusa Tenggara Barat), Melki (Gorontalo), Millata Hanifah (DKI Jakarta), Viki Randika (Sumatera Selatan) dan Putri Wulandari (Riau).