Selasa, 22 Januari 2019 - 17:15:48 WIB

Karateka Binaan Yonif Raider 509 Kostrad Raih Juara II Ujwala Cup 2019

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 285 kali


Karateka Binaan Yonif Raider 509 Kostrad Fachri Kusuma Wardhana yang masih duduk di kelas V SD berhasil meraih juara kedua di kelas Komite Perorangan pada kejuaraan Karate se-Jawa Bali Ujwala Cup 2019 yang di selenggarakan di Mako Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang, Jawa Timur. Senin (21/1/2019).

Fachri Kusuma Wardhana yang merupakan anak dari Kopka Tholib anggota Yonif Raider   509 Kostrad tersebut meraih juara kedua tidak lepas dari kerja keras, disiplin dan totalitas dalam berlatih yang menjadi kunci keberhasilan Fachri Kusuma Wardana.

Danyonif Raider 509 Kostrad, La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan Fachri yang masih duduk di kelas 5 SD itu memang hobi olahraga keras sejak kelas 1 SD, dari hobi tersebut timbul keinginan untuk giat berlatih hingga mengikuti beberapa kejuaran baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

"Pada kejuaraan Ujwala Cup 2019 ini merupakan bukti bahwa kerja keras, disiplin serta totalitas dalam berlatih membuahkan hasil yang memuaskan," tambahnya.

Selain meraih juara ke dua pada Komite Perorangan, Fachri berharap, semoga lebih sukses lagi dan menjadi motivasi bagi kawan-kawannya khususnya anak-anak agar bermunculan talenta-talenta baru yang akan menyusul jejak Fachri.