Kamis, 03 Januari 2019 - 14:03:50 WIB

Bahaya Kanker Serviks Mengintai Ibu Hamil

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 223 kali


Gejala Kanker serviks pada ibu hamil hampir sama dengan gejala yang sering dialami oleh para wanita yang tidak hamil. Kini Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya (wanita) paling banyak mengalami kanker serviks karena setelah melihat data yang di temukan sebanyak kurang lebih 40 wanita dinyatakan  memiliki penyakit kanker serviks setiap harinya serta dinyatakan 20 orang wanita pada hari tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Berikut gejala-gejala bahaya kanker serviks yang harus anda waspadai :

• Rasa Nyeri Saat Buang Air Kecil
Gejala kanker serviks bisa dirasakan spt rasa nyeri saat ibu hamil buang air kecil, gejala ini bisa disebabkan bila virus HPV yg menginfeksi serviks telah menular pada saluran buang air kecil. Tentunya jika anda mengalami hal tersebut anda dianjurkan untuk memeriksaan kondisi tersebut kepada dokter karena bisa saja kanker yang anda alami sudah menuju stadium lanjut.

• Merasa Cepat Lelah 
Sama halnya dengan gejala awal kehamilan, ibu hamil akan merasa cepat lelah. Namun rasa cepat lelah disini timbul krn rasa lelah yang secara tiba-tiba tanpa anda melakukan akitivitas apapun.

• Mengalami Keputihan Tidak Wajar 
Gejala bahaya kanker serviks pada ibu hamil yang selanjutnya adalah mengalami keputihan yang tidak wajar. Jika pada umumnya keputihan akan sering terjadi pada sebagian perempuan, lain halnya dengan seseorang yang mengalami gejala kanker serviks, keputihan yang akan mereka alami adalah gejala keputihan yang cederung berbau serta dalam kapasitas yang banyak dan kental. Selain itu, ibu hamil juga akan merasa gatal disertai panas pada area kewanitaannya.

• Sakit Pada Miss V 
Seperti yang kita ketahui bahwa seseorang yang mengalami kanker serviks diakibatkan karena virus HPV dimana virus ini akan menyebar dari waktu ke waktu jika tidak di tangani segera, virus tersebut akan menyebar dan menyerang tubuh anda dan terutama pada bagian miss V bisa akan terasa sakit disertai ngilu yang berlebihan, baik itu pada saat buang air besar, buang air kecil maupun ketika sedang melakukan hubungan suami istri.

Segera hubungi dokter Anda, dan pastikan Anda sekeluarga terlindungi dari bahaya kanker serviks.