Rabu, 12 Desember 2018 - 17:10:32 WIB

Kolat Dharmawiratama SESKOAL Gelar UKT PPS Betako Merpati Putih

Penulis : Redaksi
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 428 kali


Kelompok Latihan (Kolat) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih, Rabu (12/12/2018) di Gor M. Romly Seskoal Cipulir Jakarta Selatan.

Kegiatan yang ditinjau langsung Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.E., M.Sc., D.E.S.D. tersebut diikuti kurang lebih 55 peserta anggota Seskoal yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Disela-sela waktu istirahat peserta, Komandan Seskoal berpesan agar seluruh anggota tetap bersemangat dalam mengikuti latihan maupun ujian kenaikan tingkat. Dengan mengikuti kegiatan ini berarti kita juga memberikan perisai untuk diri sendiri maupun keluarga terhadap kejahatan yang saat ini sedang merajalela diluar. Selain itu juga ikut melestarikan budaya Indonesia yang sudah turun temurun. “Lebih baik kita berpeluh keringat dalam latihan daripada sakit akan menyerang kemudian”, Ujar orang nomor satu di Seskoal.

Rangkaian kegiatan secara keseluruhan diawali dengan upacara pembukaan, senam peregangan dan pemanasan, ujian tata gerak, tryout (pembajakan diri), ujian pematahan benda keras, dan ditutup dengan upacara pelantikan tingkatan. Dalam Uji Kenaikan Tingkat Kolat Dharmawiratama menghadirkan sesepuh Merpati Putih Jakarta Utara Mas S. Wagiyo Irawan, Ketua Pengda DKI Jakarta Mas Budi Riyanto sekaligus Pelatih.

Diakhir sambutannya, Mas S. Wagiyo Irawan selaku inspektur upacara, menekankan kepada semua anggota PPS Betako Merpati Putih Cabang Kolat Dharmawiratama agar selalu meningkatkan kekompakan dan persaudaraan antar anggota, dan yang paling penting adalah tetap memegang teguh Tri Prasetya sebagai Janji Anggota dan kode etik perguruan,