Selasa, 11 Desember 2018 - 03:20:52 WIB

DANSESKOAL Terima Kunjungan Perwakilan Universitas Kyushu Jepang

Penulis : Redaksi
Kategori: LIPUTAN EKSLUSIF - Dibaca: 314 kali


Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., didampingi Direktur Pengkajian Strategi Operasi (Dirjianstraops) Seskoal Kolonel Laut (P) Suharto, S.H., M.Si (Han)., menerima kunjungan perwakilan dari Universitas Kyushu Jepang Dr. Nobuhiro Aizawa, bertempat di ruang VIP Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (10/12).

Pertemuan Danseskoal dan Dr. Nobuhiro Aizawa ini mendiskusikan terkait Project 2045 yang merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya di Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) beberapa waktu yang lalu. Serta membahas mengenai potensi kerjasama di bidang Pendidikan Kemaritiman antara Indonesia dan Jepang, khususnya Seskoal dan Universitas Kyushu Jepang.

Universitas Kyushu Jepang tersebut tergabung dalam Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA) dengan Project Leader 2045 Michikazu Kojima. Hubungan diplomasi antara Indonesia dan Jepang memasuki tahun ke-60. Dimana kedua negara tersebut berkomitmen mempererat kerjasama di segala bidang. Guna mempersiapkan posisi setara di bidang pendidikan tahun 2045.