Selasa, 04 Desember 2018 - 04:08:31 WIB

Tahun Depan Nilai PKH Naik 2 Kali Lipat

Penulis : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 224 kali


Pemerintah memutuskan mempercepat pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2019, dari biasanya pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November, tahun depan menjadi Januari, April, Juli, dan Oktober.

Selain itu, menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), jika biasanya nilai PKH yang diterima masyarakat sebesar Rp 1.890.000,00 maka tahun depan akan naik menjadi 2 kali lipat.

“Yang paling penting ini Rp1.890.000 tahun ini, insyaallah kurang lebih dua kali lipat kurang lebih. Ini wajib kita syukuri bersama-sama. Alhamdulillah. Ya kalau dapat lebih gede ya kita syukuri", kata Presiden Jokowi saat menghadiri acara Sosialisasi Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019, di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Jakarta, Senin (3/12) petang.

Jadi, tegas Presiden,  diajukan di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober. dan jumlahnya akan kurang lebih 2 kali lipat, kurang lebih. “Nanti akan disebutkan jumlahnya berapa,” ujarnya.

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Presiden Jokowi mengutip laporan Menteri Sosal Agus Gumiwang Kartasasmita, tahun depan  adalah 10 juta. "Tahun ini, seluruh Indonesia itu yang menerima PKH sebanyak 6 juta kelurga. Tahun depan ini 10 juta keluarga, dengan tambahan per keluarga ditambah dua kali lipat jumlah rupiah yang diterimanya", imbuhnya.