Rabu, 21 November 2018 - 17:19:06 WIB

Waspada HOAX Janji Kampanye/Janji Politik

Penulis : Redaksi
Kategori: PROFILE / OPINI - Dibaca: 1040 kali


Janji kampanye/janji politik di seluruh dunia TIDAK ADA & TIDAK PERLU ditepati semuanya.

Menepati semua janji kampanye/janji politik bukan sebagai barometer, patokan atau ukuran sukses dan tidaknya sebuah pemerintahan atau seorang pemimpin.

Sebaliknya, ingat dan waspadalah dengan janji-janji kampanye yang ngawur dan tidak masuk akal, asal-asalan, tidak rasional, tidak relevan atau yang tidak sesuai situasi dan kondisi yang sedang berkembang.

Bahkan hanya karena ego seorang pemimpin yang ingin memenuhi janji-janjinya tanpa memperhatikan situasi dan kondisi yang berkembang...
niscaya pemimpin tersebut akan menghancurkan negara dan pemerintahanya.

Lantas apa yang dilakukan Jokowi selama memimpin NKRI ? Jokowi (#01) menjalankan roda pemerintahannya dengan "skala prioritas". Dengan cermat ia memperhatikan situasi dan kondisi yang berkembang serta diperlukan rakyat banyak pada saatnya. Jokowi menjalankan roda pemerintahan dengan seksama, bahkan yang tidak dijanjikannya, juga dilaksanakannya dengan memperhatikan kepentingan rakyat banyak, bangsa dan negara NKRI sesuai kondisi yang berkembang pada saatnya. Antara lain :

Pertama, apakah Jokowi pernah berjanji membangun serentak infrastruktur di seluruh kepulauan NKRI ? "Tidak pernah janji". Tapi dilakukan dengan pertimbangan yang cermat dalam memperhatikan kepentingan rakyat banyak serta situasi dan kondisi yang berkembang.

Kedua, apakah Jokowi pernah berjanji membangun serentak wilayah perbatasan-perbatasan NKRI dengan negara-negara tetangga ? "Tidak pernah janji". Tapi dilakukan dengan pertimbangan yang cermat dalam memperhatikan kepentingan rakyat banyak serta situasi dan kondisi yang berkembang pada saatnya.

Ketiga, apakah Jokowi pernah berjanji membuat sama harga bensin premium di seluruh NKRI termasuk Papua ? "Tidak pernah berjanji. Tapi dilakukan dengan pertimbangan yang cermat dalam memperhatikan kepentingan rakyat banyak serta situasi dan kondisi yang berkembang pada saatnya.

Pencerahannya sebagai berikut : misalnya Anda berjanji kepada anak, kalau lulus SMA akan dibelikan sepeda motor atau mobil.

Ketika anak Anda lulus, ternyata terjadi musibah. Misalnya istri atau anak sakit perlu dirawat, atau Anda kena PHK atau terjadi bencana alam seperti di Poso atau NTT atau kondisi lain yang memerlukan dana yang signifikan.

Akankah dalam kondisi demikian Anda akan penuhi janji tersebut ?

Maka sebaiknya adalah ingat dan waspada...jangan mudah dibodohi dan dibohongi dengan janji-janji kampanye/janji-janji politik. Tapi jadilah #Rakyatcerdasmemilih #Indonesiamaju

(WeLoveNKRI // ​Ganjar Bukan Pranowo (GBP))