Kamis, 15 November 2018 - 03:52:57 WIB

Perkuat Ekonomi Masyarakat, Andi Rukman Galakkan Gerakan Belanja di Warung Rakyat

Penulis : Redaksi
Kategori: EKONOMI DAN BISNIS - Dibaca: 281 kali


Prihatin terhadap semakin menjamurnya minimarket di Jakarta yang berdampak pada matinya pelaku usaha kecil, membuat Andi Rukman Nurdin menggagas gerakan sosial #BelanjaDiWarungRakyat. Gerakan belanja di warung rakyat ini menurut Andi Rukman adalah salah satu usaha untuk kembali memperkuat ekonomi masyarakat.

"Fakta bahwa minimarket dengan kekuatan modalnya yang besar itu mencengkeram usaha-usaha kecil masyarakat. Hal itu membuat ekonomi masyarakat semakin lemah. Gerakan belanja di warung rakyat ini adalah terobosan untuk kembali menggalakkan berbelanja di warung masyarakat dan tetangga," ujar Andi Rukman saat dihubungi, Rabu (14/11).

Lebih lanjut, Andi Rukman menjelaskan bahwa gerakan belanja di warung rakyat ini ditujukan untuk membangun kesadaran di masyarakat bahwa dengan berbelanja di warung akan jauh lebih bermanfaat dibandingkan di swalayan.

"Gerakan ini mencoba memberikan edukasi ke masyarakat bahwa jauh lebih untung berbelanja di warung. Misalnya dri segi harga, lalu perputaran ekonomi yang meningkat di wilayah tersebut serta menumbuhkan kembali interaksi kekeluargaan antar masyarakat yang mulai pudar," lanjut Andi Rukman yang juga merupakan pengusaha ini.

Terakhir, Andi Rukman yang juga merupakan Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil DKI Jakarta III meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dengan nomor urut 1 ini juga berkomitmen untuk memperjuangkan kebijakan ekonomi yang berpihak pada pelaku usaha kecil.

"Ekonomi masyarakat harus digerakkan mulai dari masyarakat. Insya Allah saya akan memperjuangkan kemudahan usaha bagi masyarakat kecil dalam mengembangkan usahanya. Peraturan yang memihak kepada usaha kecil masyarakat diharapkan mampu mendorong peningkatan kesejahterana masyarakat," tutupnya.