Kamis, 08 November 2018 - 14:06:34 WIB

Western Digital Luncurkan HDD 15TB Pertama Dunia

Penulis : Redaksi
Kategori: TEKNOLOGI - Dibaca: 165 kali


Western Digital (NASDAQ: WDC) meluncurkan HDD berkapasitas tertinggi di industri, yaitu 15TB Ultrastar DC HC620 host-managed SMR HDD. Ultrastar DC HC620 memberikan kapasitas yang belum pernah ada dengan keunggulan kecepatan ketersediaan di pasaran bagi para pelanggan yang telah berinvestasi, dan terus memanfaatkan keunggulan dari SMR.

“Dengan terus tumbuhnya data dalam tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, banyak pelanggan perangkat penyimpanan hyperscale dan cloud memahami bahwa tren beban kerja mereka terhadap data yang ditulis terus menerus. Dalam hal ini, para pelanggan mengoptimasi infrastruktur mereka dengan TCO terendah dan kapasitas maksimum,” ujar Eyal Bek, vice president of product marketing, Western Digital. “Dengan memanfaatkan solusi-solusi perangkat penyimpanan SMR berkapasitas tinggi kami, investasi para pelanggan kami bukan hanya dapat dimanfaatkan saat ini, tetapi juga untuk perbaikan-perbaikan kepadatan areal SMR generasi selanjutnya dalam rangka optimasi infrastruktur berkelanjutan.”

Membuat batasan baru terhadap TCO, HDD host-managed SMR Ultrastar 15TB ini cocok untuk beban kerja data center hyperscale cloud dan tradisional, termasuk inisiatif-inisiatif surveilans video berjumlah besar pada “smart city”, perangkat penyimpanan yang sesuai dengan regulasi dan Big Data. Memampukan sistem-sistem perangkat penyimpanan dan server terpadat dunia, HDD 15TB ini memungkinkan perangkat enclosure 4U60 HDD yang berkapasitas penuh untuk mencapai kapasitas 900TB, yaitu tambahan 60TB tiap rak 4U pada lokasi yang sama dibandingkan penggunaan HDD 14TB. Pada kondisi dimana luas lantai, biaya/TB, TB per meter persegi, atau daya per terabita adalah krusial, penghematan TCO ini bisa menjadi signifikan.

Berbasis platform HelioSeal® yang teruji dari perusahaan ini, dan sebagai perluasan dari seri HDD SMR pertama di industri, HDD host-managed SMR Ultrastar DC HC620 15TB kelas enterprise ini mencerminkan tradisi kepemimpinan di industri perusahaan dalam memberikan HDD kelas enterprise berkapasitas tertinggi di pasar. Western Digital saat ini sedang mengirimkan sampel Ultrastar DC HC620 kepada para pelanggan dan akan memperbanyak ketersediaannya pada kuartal ini.

Ultrastar DC HC620HDD ini semakin memperluas solusi perangkat penyimpanan kelas enterprise dari Western Digital, yang juga termasuk perangkat SSD NVMe™ berperforma tinggi, HDD kelas enterprise berteknologi inovatif HelioSeal®, termasuk SSD SAS dan SATA. Sistem-sistem data center perusahaan termasuk ActiveScale™, IntelliFlash™, OpenFlex™, dan Ultrastar® storage servers and platforms.