Jumat, 19 Oktober 2018 - 04:45:14 WIB

Jakarta Fashion Week dan Gushcloud Untuk Sebuah Perspektif Baru

Penulis : Redaksi
Kategori: INFOTAINMENT - Dibaca: 657 kali


Memasuki perhelatan di tahun ke 11, Jakarta Fashion Week 2019 yang digelar mulai tanggal 20 - 26 oktober 2018 akan mendapatkan nuansa yang berbeda dengan hadirnya Gushcloud sebagai salah satu community partner. Nama Gushcloud di dunia influencer marketing Indonesia mungkin lebih banyak terdengar dari beberapa praktisi marketing, para brand owner atau para influencer. Kali ini bekerjasama dengan Jakarta Fashion Week, Gushcloud dan beberapa anak perusahaan yang berada di bawah Gushcloud Talent Agency menggemakan pentingnya kehadiran para influencer untuk masa depan termasuk dunia fashion.

Sebagai perusahaan yang memiliki visi menjadikan influencer sebagai industri yang sustainable dan berpengaruh positif untuk generasi selanjutnya, Gushcloud akan membagikan beberapa perspektif bersama anak perusahaan lainnya. Summer Beauty House, sebagai start-up yang bergerak di dunia kecantikan, akan mengadakan talkshow bertemakan “The Beauty of Free Your Skin” bersama Asyifa Latief sebagai exclusive talent Summer Beauty House dan Sarah Robert, salah satu Beauty Influencer ternama di Indonesia.

Direncanakan akan dihadiri oleh beberapa talent lain dari Summer Beauty House seperti Amanda Manopo, Mikaila Patritz, Aaliyah Massaid hingga Shafa Harris, talkshow yang didukung oleh produk perawatan Bioderma ini adalah salah satu agenda yang sayang untuk
dilewatkan.

Lain lagi dengan Eksis Banget, talent management yang menaungi beberapa artis Gen-Z terkenal seperti Salshabilla Adriani, Hanggini, Shirin Al Athruz, Darien, Amel Carla dan Aldy Maldini, ex-boyband Cowboy Junior. Merepresentasikan generasi Z yang dinamis dan penuh optimisme tentang masa depan, Eksis Banget bersama Salshabilla dan Shirin Al-Athruz akan menceritakan tentang perspektif mereka melalui talkshow yang akan menggali sisi lain kehidupan Gen-Z dalam sisi fashion. Partisipasi Eksis Banget juga akan menghadirkan Hanggini sebagai pengisi acara dan kehadiran seluruh talent Eksis Banget di Final Night of Gadis Sampul 2018. Kehadiran Eksis Banget menjadi warna baru bagi JFW yang baru kali ini melibatkan Gen-Z sebagai salah satu partner yang terlibat cukup masif.

Yang juga tak kalah menarik adalah aksi Jennifer Bachdim, peraih Breakout Influencer di Influence Asia 2017. Model sekaligus istri dari pemain sepakbola Irfan Bachdim ini akan hadir sebagai model runway untuk beberapa designer ternama antara lain Barli Asmara dan Monday to Sunday. Jennifer Bachdim adalah salah satu exclusive talent yang dinaungi oleh Global Creator Studio (GCS), salah satu business unit dari Gushcloud artis yang membantu para creator untuk mengelola konten digital yang berkualitas di channel YouTube influencer, selebriti, dan organisasi nirlaba. Saat ini GCS menangani beberapa selebriti seperti NyctaGina & Rizky Kinos, Jennifer Bachdim, Bayu Saptaji, dan Hamish Daud, dengan gerakan sosialnya, Indonesian Ocean Pride.

Secara keseluruhan, kehadiran Gushcloud bersama Summer Beauty House, Global Creator Studio dan Eksis Banget diharapkan dapat memberikan pandangan lain tentang dunia fashion Indonesia melalui konten konten yang disuguhkan baik secara digital atau melalui intellectual property lainnya. Keseluruhan jadwal bisa dilihat di website resmi Jakarta Fashion Week.

Dengan kolaborasi ini, JFW berharap akan mendapatkan pandangan yang lebih luas dan menyegarkan bagi para pelaku industri kreatif di Indonesia didukung oleh para content creator atau biasa disebut influencer yang memiliki visi sama dengan Gushcloud yaitu “Creating Tomorrows Positive Influence”.