Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:58:59 WIB

Bakamla Gelar Rakor Monev Kebijakan Kamla

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 200 kali


Direktorat Kebijakan Kamla menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Kebijakan bertema "Melalui Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kita Tingkatkan Kinerja Personil Bakamla yang Kreatif dan Inovatif dalam Melaksanakan Arah Pokok-Pokok Kebijakan Bakamla tahun 2018", di salah satu hotel kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Rapat dibuka Deputi Kebijakan dan Strategi Brigjen Pol Drs. Frederik Kalalembang. Dalam sambutannya Frederik membeberkan tujuan dilaksanakan Rapat Koordinasi Monev Kebijakan adalah untuk meningkatkan kinerja personel dalam berinovasi dan kreatif, untuk mengetahui kendala dalam proses pengimplementasian pokok-pokok kebijakan Bakamla di tahun 2018, serta menghimpun output dan outcome untuk mengetahui dan mengukur tingkat efektivitas 7 (tujuh) arah kebijakan sesuai tugas dan fungsi masing-masing unit kerja.

Selain itu dijelaskannya pula, bahwa Rapat Monev Jak Kamla ini merupakan salah satu upaya untuk mengetahui sejauh mana Realisasi Pelaksanaan Pokok-pokok kebijakan Bakamla di tahun 2018 telah diimplementasikan, apakah kebijakan tersebut telah terlaksana dengan baik sesuai rencana atau terdapat permasalahan yang menjadi kendala dalam pelaksanaannya. 

Menutup sambutannya, Brigjen Frederik juga menekankan agar seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan interaktif bersama narasumber dari Menpan RB dan Staf Khusus bidang Pengawasan.

Hadir sebagai narasumber yaitu Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan-RB Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl, S.E., M.Eng., Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA., dan Staf Khusus Bidang Pengawasan Dr. Bibit Samad Rianto, MM., Ph.D.

Sementara itu, menurut laporan Direktur Kebijakan Kamla I.G.N.A.Y Endrawan, S.H.,M.H., selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan dihadiri 43 orang pejabat setingkat Eselon II, III dan IV Bakamla, yang terdiri dari tiga Kepala Zona Maritim Kamla, Para Direktur, Kepala Biro, Eselon III, Kepala SPKKL dan GS Bakamla.