Rabu, 17 Oktober 2018 - 19:15:19 WIB

KASAL Pimpin Sertijab 5 Jabatan Strategis TNI AL di Surabaya

Penulis : Redaksi
Kategori: LIPUTAN EKSLUSIF - Dibaca: 275 kali


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 5 jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Laut, bertempat di Dermaga Ujung Surabaya, Koarmada II, Surabaya (17/10).

Kelima Jabatan tersebut yaitu Panglima Koarmada II dari Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., kepada Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Komandan Kodiklatal dari Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., kepada Laksamana Muda TNI Dedy Yulianto, S.H., Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) dari Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., kepada Laksamana Pertama TNI Muhammad Ali, S.E., M.M

Di tempat terpisah bertempat di Gedung Candrasa Koarmada II , diserah terimakan Jabatan Asisten Operasional (Asops) Kasal yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., kepada Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M dan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud., kepada Kolonel Laut (P) Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., S.c.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.,dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab yang dilaksanakan saat ini memiliki makna penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut. Hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan dan menyeluruh.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa pelaksanaan sertijab yang dilaksanakan secara bersama ini menjadi faktor efektifitas, efisiensi waktu dan nilai kebersamaan bagi prajurit TNI Angkatan Laut.

Pada kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan parade dan defile, Tari Kolosal dengan judul Laksamana Nala dan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Turut hadir pada upacara Sertijab ini antara lain Pejabat Tinggi TNI AL, TNI-Polri, Forkopimda Jawa Timur, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Chici Wuspo Lukito dan para pengurus Jalasenastri.