Senin, 08 Oktober 2018 - 06:11:58 WIB

Gowes Vicadha, Ajang Silaturahmi Masyarakat dan TNI

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 185 kali


Ribuan peserta memeriahkan kegiatan Gowes Vicadha yang digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang, Minggu (7/10). Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat dan berbagai komunitas sepeda di wilayah Malang ini dilepas langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq.

Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI guna mewujudkan semangat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. “Momentum ini menjadi ajang silaturahmi untuk kita, Bersama rakyat TNI kuat”, ujar Pangdivif 2 Kostrad.

Route start diawali di Lapangan Rampal Kota Malang, menuju Jl. Hamid Rusdi, dilanjutkan menuju Jl. Letjen Sutoyo ke arah alun-alun Kota Malang, kemudian menuju Balai Kota Malang melewati Jl. Patimura dan Finish kembali ke Lapangan Rampal.

Acara ini disamping menyehatkan badan, juga untuk memupuk silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, serta menambah kecintaan terhadap olahraga bersepeda yang juga bertujuan untuk menguragi polusi udara di wilayah Malang.

Gowes ini lebih meriah lagi dengan disediakannya berbagai macam Doorprize, antara lain 4 unit sepeda motor, sepeda gunung, LED TV, lemari es dan berbagai macam hadiah menarik lainnya. Selain Doorprize, masyarakat juga disuguhkan dengan pameran Alutsista TNI yang sudah dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober lalu.

Mayjen TNI Marga Taufiq menyampaikan bahwa dengan mengikuti gowes ini dapat meningkatkan kebugaran fisik, juga berpengaruh positif pada kesehatan mental serta memberikan manfaat terhadap pembentukan pribadi. “Untuk itu mari kita selalu peduli dan menjaga kesehatan agar tetap sehat dan bugar”, ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Abd Saleh, Kasdivif 2 Kostrad, Danlanal Malang, Danrem 083/Bdj Malang, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Unsur Forkopimda Kota/Kabupaten Malang dan Kota Batu, serta masyarakat Malang Raya.