Jumat, 28 September 2018 - 22:03:05 WIB

Pameran Alutsista, Masyarakat Jakarta Antusias Kunjungi Stand TNI AL

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 439 kali


Masyarakat Ibu Kota Jakarta antusias mengunjungi stand TNI Angkatan Laut yang ikut serta pada Pameran Alutsista dalam rangka HUT Ke-73 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (28/09). Pameran alutsista ini secara resmi di buka oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P pada Kamis kemarin.

Antusiasme masyarakat terlihat saat berinteraksi dengan prajurit TNI AL menanyakan berbagai hal tentang TNI AL, persenjataan yang dipamerkan, hingga bagaimana cara untuk ikut bergabung menjadi prajurit TNI AL. Bukan itu saja, masyarakat yang berkunjungpun menyempatkan untuk berfoto baik dengan para prajurit hingga bergaya dengan menggunakan material senjata yang dipamerkan.

Seperti yang diungkapkan oleh Muhammad Rizky salah satu pelajar yang mengunjungi stand TNI AL, dirinya merasa sangat senang dengan digelarnya pameran ini karena dapat pengetahuan baru tentang persenjataan TNI. “Saya memang bercita-cita menjadi prajurit TNI, dengan datang ke pameran ini saya semakin bangga dengan TNI, karena persenjataannya semakin canggih”, ungkap Siswa SMK Swasta tersebut.

Pada keikutsertaannya dalam pameran Alutsista 2018, TNI AL memamerkan berbagai Alutsista serta material tempur dari berbagai kesatuan, seperti miniatur KRI baik itu atas air maupun kapal selam, persenjataan dan perlengkapan pasukan elit TNI AL seperti Komando Pasukan Katak, Intai Amfibi Korps Marinir, berbagai jenis perlengkapan selam, senjata serbu, berbagai Kendaraan Tempur (Ranpur), Tank BMP 3 F Korps Marinir, Meriam Howitzer, RM 70 Vampire, Meriam AA 35 MM, Dapur lapangan pasukan Marinir, hingga Truck Pameran Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Dikatakan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P saat membuka pameran ini pada Jumat kemarin bahwa, tujuan digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kekuatan TNI saat ini, selain itu pameran ini merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat. “Bahwa selama kurun waktu renstra kedua yang saat ini berjalan, TNI telah melakukan suatu perubahan, yaitu penambahan Alutsista dan moderenisasi Alutsista”, tegas Panglima TNI.