Kamis, 20 September 2018 - 17:04:25 WIB

Kapolda Banten Kunjungi Batalyon Mandala Yudha Kostrad

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 161 kali


Bersama Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf (MY) Kolonel CZI Budi Hariswanto S.Sos, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra SH. SIK, melakukan kunjungan kerja dalam rangka silahturahmi dan tatap muka ke Mako Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Kabupaten Lebak.

Kedatangan Kapolda Banten disambut dengan yel-yel selamat datang oleh para prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad, selanjutnya Kapolda melakukan tatap muka dengan Komandan Batalyon serta para Pejabat Lebak, Kapolres Lebak yang juga turut hadir.

Kemudian Komandan Grup 1 Kopassus Serang Kolonel Inf Lucky Avianto, Komandan Kodim (Dandim) Lebak dan segenap anggota Batalyon, tokoh masyarakat lebak yang juga mantan Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya juga nampak hadir.

Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, dalam sambutan mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan menandakan hubungan TNI dan Polri sangat harmonis. Dan harus selalu dijaga demi menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan keutuhan kedaulatan NKRI, Dirinya juga mengingatkan tentang netralitas anggota TNI/Polri dalam Pilres maupun Pileg 2019.

“Jadikan tugas kita ini menjadi sebuah ibadah, jika kita ingin dipercaya masyarakat maka kita harus melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh rasa tanggung jawab, sehingga terwujud personil TNI-Polri yang profesional", ujar Kapolda.

Kapolda berharap, kepada segenap jajaran TNI/Polri dan Tokoh Agama agar menjadi contoh bagi masyarakat luas, baik dalam sikap perilaku dan tindakan serta semangat pengabdian dalam mengemban tugas yang semakin berat dan sangat kompleks.

“Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik membuktikan bahwa TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini, sehingga bersama Pemda dan komponen masyarakat lainnya mampu menciptakan kedamaian dan mengembangkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan di Banten", paparnya.

Sementara Komandan Batalyon Mandala yudha Kostrad Kolonel Inf M. Asmi, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolda Banten, kedatangan kapolda dan stafnya ke Batalyon Mandala Yudha sebagai silaturahmi dan bentuk sinergitas TNI dengan Polri

“Sebagai pejabat yang baru Kapolda mengajak untuk mempererat hubungan pada tingkat formalitas saja, selain itu beliau mengharapkan bantuan dan kerjasamanya dalam menjaga keamanan di wilayah Provinsi Banten,” kata Danyon.

Kegiatan silaturahmi Kapolda diakhiri dengan pemberian sebuah cindera mata dan foto bersama dengan seluruh jajaran TNI dan Polri.