Kamis, 13 September 2018 - 06:14:12 WIB

Satgas SBJ-67/2018 Beri Layanan Kesehatan Gratis Masyarakat Pulau Bungin

Penulis : Redaksi
Kategori: NASIONAL - Dibaca: 179 kali


Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya-67/2018, Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono beserta tim Satgas SBJ menuju Pulau Bungin untuk memberikan pelayanan kesehatan, penyuluhan sekolah dan renovasi Fasilitas umum (Fasum). Sumbawa NTB, Rabu (12/09/2018).

Sebelum berangkat menuju Pulau Bungin, sudah menjadi rutinitas Dansatgas meluangkan waktunya untuk meninjau tim Sarpras yang merenovasi fasum di Badas, Labuhan Padi serta Labuhan Bua untuk melihat secara langsung sejauh mana perkembangan pembangunan renovasi tersebut.

Sasaran SBJ berikutnya di Pulau Bungin adapun pelayanan Baksos tersebut meliputi Pengobatan umum, Pengobatan gigi, Khitan, Bedah Minor, Pengobatan Mata, Pelayanan KB (Implan, IUD, Suntik KB), Laboraturium dan Promkes. Untuk pasien yang memerlukan operasi tetap disiapkan di KRI SHS-990 di pelabuhan Badas.

Di Pulau Bungin juga merenovasi beberapa tempat fasum meliputi perbaikan Gapura, Museum Nelayan, Puskesmas pembantu, pengecatan Masjid dan Musholla. Selain pelayanan kesehatan juga dilaksanakan penyuluhan ke SD dan SMP.