Kamis, 13 September 2018 - 06:09:31 WIB

Kopda Marinir Dudi Juandi Tamtama Teladan 2018

Penulis : Redaksi
Kategori: PROFILE / OPINI - Dibaca: 220 kali


Kopral Dua Marinir Dudi Juandi keluar sebagai pemenang dalam Seleksi Tamtama Teladan 2018 setelah diputuskan dalam Sidang Pantukhir yang dipimpin Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., di Rupat Diswatpersal, Gedung B3, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Prajurit yang sehari-hari berdinas di Korps Marinir ini berhasil menyisihkan 19 Tamtama pesaing lainnya dari Kotama-kotama TNI AL seluruh Indonesia setelah melaksanakan berbagai rangkaian tes seleksi berupa tes tulis, tes kesehatan, tes kesamaptaan jasmani, menembak, tes wawwancara dan pantukhir.

Sementara untuk posisi kedua diraih Kopda Mar Mattius Rappan dan juara ke-3 diraih Kopda Mar Sutrisno. Ketiga peraih Tamtama Teladan tahun 2018 tersebut, semuanya berdinas di Korps Marinir (Kormar).

Kadiswatpersal berharap figur Tamtama Teladan hendaknya memiliki keteladanan, bukan saja harus mampu menunjukkan budi luhur , disiplin yang kuat serta loyalitas dan dedikasi yang tinggi namun juga harus didukung oleh kesamaptaan jasmani yang tangguh. Kepada para pemenang akan diberikan penghargaan dan tunjangan Tamtama Teladan terhitung mulai 1 Januari 2019 mendatang.