Rabu, 12 September 2018 - 12:40:36 WIB

Dukungan Coblos Ustadz Rusli Arsyad Bergema Saat Peletakan Batu Pertama Baitul Tahfiz Nurul Huda

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 298 kali


Sorak dan teriak coblos nama Ustadz H. Achmad Rusli Arsyad Caleg DPRD Nomor Urut 10 dari PDIP Dapil 4 menggema saat acara 1 Muharram Santunan Yatim dan Peletakan Batu Pertama Baitul Tahfiz Yayasan Pendidikan Nurul Huda, Cakung, Selasa (11/9).

Ustadz H. Achmad Rusli Arsyad selain memiliki posisi sebagai Ketua DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Pengurus Pusat Lajnah Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ustadz H. Achmad Rusli Arsyad, S.Ag rupanya memang memiliki kekuatan sosial di masyarakat yang memang di kenal sebagai warga asli Cakung dan Klender, daerah pemilihan (dapil) dimana ia akan bertarung memperebutkan dukungan masyarakat untuk kursi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Karenanya sangat wajar bila ia menerima banyak dukungan dan dorongan dari warga Cakung dan sekitarnya, agar dapat menjadi anggota DPRD DKI pada 2019 mendatang.

"Iya, saya lahir di klender cakung dan besar di Cakung Barat. Saya sekolah dari MI Al Wathoniyah di Klender Cakung dan MTS Nurul Huda Cakung, SMA sampai kuliah saya di pesantren, dan bapak saya almarhum Haji Arsyad asli Klender Cakung, yang merupakan Veteran RI pejuang Klender bareng Baba Haji Darip dan Almaghfurllah KH. Hasbiyallah Klender. Kalo ibu saya almarhumah Ustazah Hj. Misroh Binti H. Misnan asli orang Kampung Baru Cakung, saudara, teman teman sekolah dan anak murid sy banyak di seluruh kelurahan se kecamatan cakung", kata ustadz Rusli.

Sebagai warga asli Klender dan Cakung, lanjut ustadz Achmad Rusli Arsyad, maka dirinya tahu betul permasalahan yang ada di Cakung dan sekitarnya.

"Saya orang asli Cakung dan Klender jika saya menjadi anggota DPRD tahun 2019, maka akan mudah menyelesaikan permasalahan warga dan wilayah se kecamatan Cakung. Karena yang tahu detail Cakung itu hanya asli orang Cakung. Saat ini sangat minim orang asli Cakung jadi anggota DPRD. Alhamdulillah semua mendukung dan mengizinkan saya menjadi anggota DPRD DKI Jakarta", papar Achmad Rusli Arsyad.

Ustadz H. Achmad Rusli Arsyad, S.Ag saat ini sudah proses terdaftar di KPU DKI Jakarta sebagai caleg tetap DPRD DKI Jakarta di daerah pemilihan (dapil) 4 (Cakung, Pulo Gadung, Matraman) dari PDIP dengan nomor urut caleg 10. Visi-misinya yang pro rakyat membuat ustadz sederhana dan sangat ramah ini menerima banyak dukungan dari warga se kecamatan Cakung Jakarta Timur untuk menjadi anggota DPRD DKI 2019.

Kekuatan sosial yang sudah dimiliki Ustadz H. Achmad Rusli Arsyad, S.Ag baik dari keluarga besar orang tuanya, saudara, murid murid pengajian dan teman temannya ditambah warga se kecamatan cakung yang sudah banyak dibantu Ustadz H. Achmad Rusli Arsyad, S.Ag adalah modal sosial yang tak bisa dinilai dengan materi apapun besarnya. Ia berprinsip, jika menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2019, memang harus mampu merangkul keluarga besar dari orang tua, saudara, murid dan teman menjadi kekuatan politik untuk memilih, maka, mereka akan bergerak dengan sendirinya meyakinkan warga Cakung, Pulo Gadung dan Matraman Jakarta Timur untuk memilih Ustadz H. Achmad Rusli Arsyad, S.Ag.

Berikut Visi & Misi Ustadz H. Achmad Rusli Arsyad, S.Ag Caleg DPRD DKI Jakarta Nomor Urut 10 dari PDIP di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Kecamatan Cakung, Pulo Gadung Dan Matraman.

VISI : ”Bekerja bersama Rakyat, Dari Rakyat Untuk Rakyat Oleh Rakyat“

MISI : ”Menerima, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat disetiap permasalahan apapun yang dihadapi warga dalam segala bidang baik keagamaan, lingkungan, kepemudaan, sosial kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan, Wirausaha/Usaha Kecil Mikro (UKM), Seni dan Budaya serta pelestarian lingkungan hidup dan setiap permasalahan yang dihadapi warga, serta mengawasi terlaksananya seluruh program Pemda DKI Jakarta“

Penjabaran Misi :

1. Pemberdayaan Aspirasi Warga sebagai berikut : Menerima, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi dari warga dalam segala bidang

2. Ikut serta pada kegiatan Sosial kemasyarakatan, keagamaan dan melestarikan budaya serta kesenian lokal dan daerah lain.

Menjaga dan melestarikan budaya dan kesenian lokal dan daerah lain yang ada di cakung, pulo gadung dan matraman.

Pemerhati dan mencari solusi setiap permasalahan yang di hadapi warga dan lingkungan se kecamatan cakung, pulo gadung dan matraman.

3. Memberi pelatihan kerja dan wirausaha untuk membantu kaum muda dan warga cakung, pulo gadung dan matraman yang tidak mempunyai pekerjaan dan membantu kaum muda yang putus sekolah.

4. Memperjuangkan dan mengawal teralisasinya program peningkatan kesejahteraan guru guru sekolah madrasah dan guru ngaji se kecamatan Cakung, Pulo Gadung dan Matraman Jakarta Timur.