Senin, 10 September 2018 - 12:58:32 WIB

Petugas Selamatkan Anak Hilang yang Kabur dari Rumah

Penulis : Redaksi
Kategori: METROPOLITAN - Dibaca: 251 kali


Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menyelamatkan seorang anak hilang yang ditemukan warga di sekitar Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur pada Senin (10/9). Warga yang menemukan anak tersebut sebelumnya menyerahkannya ke Polsek pada Polsub Sektor Cililitan pada Minggu malam (9/9) pukul 23.45 WIB.

Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Kurniawan menyampaikan, pihaknya menerima anak hilang itu dari kepolisian pada Senin pagi ini. Anak yang belakangan diketahui bernama Dafa (10) yang masih kelas 4 SD itu dalam kondisi normal dan sehat.

"Kami coba cari tahu keluarganya. Untuk nama ortunya anak tersebut tidak tahu sama sekali, sampai nama sekolahnya pun dia tidak tahu," ujar Mansur saat dihubungi.

Ia melanjutkan, sedangkan alamat rumah yang anak tersebut ketahui hanya Tanjung Priok, Jakarta Utara. Keluarga yang ia ketahui pun hanya nama kakaknya, Desi.

"Kemudian kami coba menelusuri kawasan Kramat Jati, kan ditemukannya di daerah sana. Mungkin ada orang yang kenal. Akhirnya kami tahu di Kramat Jati ada bibi anak tersebut," ungkap Kurniawan

Namun saat ini, Dafa belum dikembalikan kepada bibinya dan masih berada di Posko P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur. Anak tersebut ternyata kabur dari rumah bibinya karena tidak mau bersekolah. Ia hanya ingin bertemu dengan orang tua kandungnya di Tanjung Priok.

"Dia dirawat oleh bibinya. Disuruh sekolah tapi nggak mau. Terus kabur. Katanya karena nggak betah, gurunya galak. Sedangkan bapaknya orang Madura dan bekerja sebagai juru parkir di Pasar Warakas tapi ibu sudah meninggal," kata Kurniawan.

Petugas saat ini masih mendampingi Dafa dan akan segera pulang ke rumah bibinya. Petugas pun akan ikut serta mendampingi anak tersebut untuk kembali bersekolah di kawasan Kramat Jati.