Sabtu, 08 September 2018 - 04:55:43 WIB

Dalam Rangka HUT Ke-73 TNI AL, Lanal Denpasar Gelar Bersih-Bersih Pantai Geger dan Pura Puget

Penulis : Redaksi
Kategori: RAGAM BERITA - Dibaca: 321 kali


Dalam upaya peduli terhadap lingkungan, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar-Lantamal V bersama dengan masyarakat sekitar Pantai Geger melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai tepatnya di Pantai Geger Kuta Selatan Kab. Badung, Jumat (7/9/2018).

Kegiatan karya bhakti bersih bersih pantai ini dilaksanakan juga dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-73 tahun 2018. Seluruh anggota Militer, PNS dan Ibu-ibu Jalasenastri bersama dengan masyarakat desa sekitar Pantai Geger dan karyawan Hotel Voux, saling bahu membahu membersihkan pelataran Pura Geger Dalem Pemutih, jalan masuk pantai serta pinggiran Pantai Geger.

Menurut Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko yang diwakili Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdullah B.R. selaku pimpinan rombongan Lanal Denpasar menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bhakti bersih-bersih pantai ini adalah karya bhakti serta pembinaan potensi maritim yang diselenggarakan di kawasan Pantai Geger Kab. Badung. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi dengan masyarakat serta pembinaan masyarakat pesisir (Bindesir).

Danlanal Denpasar dalam kegiatan ini juga menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti ini sasarannya adalah pembersihan kawasan Pantai serta Pura Geger. Dengan kegiatan karya bhakti seperti ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kebersihan, kesehatan serta menjaga keindahan alam daerahnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Alasan Pantai Geger dipilih sebagai salah satu sasaran karya bhakti, mengingat pantai ini merupakan salah satu pantai yang masih alami serta masih jarangnya wisatawan yang berkunjung ke pantai, maka dari itu perlu dijaga kebersihan, keindahan dan kealamiannya.

“Dalam kegiatan yang kita laksanakan ini, kami berharap Bali, khususnya pantai-pantai termasuk Pantai Geger tidak menjadi sorotan wisatawan serta media asing ketika sampah memenuhi bibir pantai yang indah ini. Dengan demikian, para wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini akan merasa nyaman, sehingga Pantai Geger tetap menjadi pilihan bagi wisatawan domestik maupun manca negara,” demikian pungkasnya