Jumat, 10 Agustus 2018 - 15:26:28 WIB

Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian Resmi Jabat Komandan Seskoal

Penulis : Redaksi
Kategori: LIPUTAN EKSLUSIF - Dibaca: 277 kali


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) dari Laksamana Muda TNI Sulistiyanto,S.E.,M.M.,M.Sc.,P.S.C. kepada Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, ST., M.Sc., D.E.S.D., dalam upacara militer di Lapangan Laut Jawa, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (10/08).

Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, ST., M.Sc., D.E.S.D., adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan tahun 1988 yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan di Universitas Pertahanan.

Dalam sambutannya Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses yang saling berkesinambungan dalam pembinaan personel dan organisasi, sehingga pergantian pejabat bertujuan untuk mendinamisasikan lingkungan kerja yang terus bergerak secara adaptif guna menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum yang tertinggi di lingkungan TNI Angkatan Laut telah bertransformasi menjadi lembaga yang berkualitas dan modern serta mampu menghadapi tantangan globalisasi dan kemajuan teknologi mutakhir, selain menjadi lembaga pendidikan Seskoal juga sebagai motor penggerak dalam pengkajian strategi aspek pertahanan Negara di laut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tugas fungsi dan tanggung jawab Seskoal mengandung arti yang besar dan tingginya harapan pemimpin TNI Angkatan Laut terhadap kapabilitas dan kompetensi Seskoal, hal ini berindikasi pada penerimaan peserta didik harus melalui proses seleksi secara transparan dan akuntabel. Disamping itu, dalam rangka melahirkan perwira-perwira lulusan yang berkualitas tentunya tidak lepas dari pemilihan dan penunjukkan dosen pengajar yang memiliki kapabilitas serta kompetensi yang tinggi.

“Dalam rangka program 100 hari kerja Kasal akan dilaksanakan penambahan dosen tetap Seskoal yang memiliki kerangka kualifikasi nasional dengan jenjang kualifikasi 9 yang merupakan level tertinggi kualifikasi Sumber Daya Manusia Indonesia yang produktif", ujarnya.

Upacara yang dihadiri Komandan Kodiklat TNI, Danjen Akademi TNI, Athan Negara sahabat, para Komandan Sesko Angkatan, Guru Besar Universitas Indonesia, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pimpinan Kotama TNI AL, Para pejabat di lingkungan TNI AL, para Komandan Seskoal dari masa ke masa, Ketua Umum dan Anggota Jalasenastri Wilayah Barat dan undangan lainnya.