Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:19:13 WIB

Sam Aliano Ajukan Perpanjangan Periode Pendaftaran Capres-Cawapres

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 314 kali


Meski tidak memiliki "kendaraan politik" yang jelas untuk maju sebagai Capres/Cawapres, pengusaha asal Turki yang konon sudah menjadi WNI, Sam Aliano, "keukeuh" ingin menjadi Presiden RI 2019-2024 mendatang. Sam bahkan menyambangi KPU RI, Rabu (8/8), untuk mengajukan perpanjangan periode pendaftaran Capres/Cawapres.

“Surat ini tentang pengajuan agar waktu pendaftaran Capres/cawapres dapat di perpanjang hingga tanggal 20 Agustus 2018, seandainya keputusan Mahkamah Konstitusi memutuskan tentang ambang batas 0 persen, maka kami sebagai kandidat susah untuk mengkondisikan waktu”, kata Sam di KPU Pusat, Imam Bonjol, Jakarta.

Saat Ini MK memang belum memutuskan atas yudicial review yang diajukan beberapa pihak tentang ambang batas yang semula 20 persen suara hasil pemilu 2014.

Kepada awak media Sam menegaskan akan tetap maju pada Pilpres 2019 mendatang. Ia mengklaim telah mendapatkan dukungan dan akan diajukan sebagai Capres oleh beberapa partai yang berkoalisi.

“Saya tidak bisa menyampaikan partai-partai yang mencalonkan saya. Kita masih menunggu keputusan MK tentang ambang batas, kalo 0 persen maka semua partai bisa mengajukan Capres dan Cawapresnya", tandasnya. (bud/cal)