Minggu, 22 Juli 2018 - 21:18:34 WIB

Pengarahan Pangkostrad Kepada Prajurit dan Persit Jajaran Kostrad

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 167 kali


Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto memberikan pengarahan dan penekanan kepada ratusan prajurit dan Persit jajaran Kostrad di GOR Kartika Cilodong, Depok, Jawa Barat. Minggu (22/7/2018).

Pada arahannya Pangkostrad menekankan sebagai satuan yang besar Kostrad harus mampu mengatasi setiap masalah apalagi dengan di bentuknya Divisi Infanteri 3 Kostrad yang secara bertahap akan di tambah satuan yang mempunyai persenjataan modern sehingga dapat mendukung tugas pokok TNI.

Pangkostrad menekankan kepada prajurit agar selalu melakukan pembinaan fisik dan taktik. Jadikan kesulitan atau kendala sebagai perintah yang harus dilakukan karena rakyat tidak akan memakai TNI khususnya Kostrad jika tidak ada masalah dan kendala di masyarakat.

Lebih lanjut Pangkostrad juga menekankan kepada satuan yang sedang melaksanakan tugas di dalam negeri harus lebih diperioritaskan karena apabila sukses dalam penugasan dalam negeri akan di usulkan penugasan luar negeri.

“Prajurit dan Persit menjelang Pemilu dan Pilpres jangan sampai dipengaruhi oleh politik. Termasuk kepada Persit harus bisa menjaga netralitas sehingga TNI tidak ternodai oleh politik, ” tegas Pangkostrad.

Di akhir acara prajurit dan Persit di berikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Pangkostrad tentang apa keluhan yang ada disatuan masing masing sehingga Pangkostrad tahu secara langsung kendala yang ada di satuan.

Dalam pengarahan kali ini turut hadir, Kaskostrad, Ir Kostrad Pangdivif 1, Pangdivif 2, Pangdivif 3, Kasdivif 1, Kasdivif 2, Kasdivif 3, Koorsahli, Perwira Ahli Pangkostrad, para Asisten Kaskostrad, LO TNI AL dan TNI AU, para Dan/Kabalak Kostrad, para Dansat Satjar Kostrad serta prajurit dan Persit Kostrad.