Minggu, 22 Juli 2018 - 21:13:09 WIB

Letkol Laut (P) Joko Setiyono Jabat Komandan KRI Dr.Soeharso-990

Penulis : Redaksi
Kategori: TNI / POLRI - Dibaca: 187 kali


Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, S.Sos., memimpin upacara pengukuhan jabatan Komandan KRI dr.Soeharso (SHS)-990 kepada Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.(Hanla)., yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 45, bertempat di Dermaga Kolinlamil, Jakarta.

Dansatban dalam amanatnya menyampaikan bahwa, kegiatan pengukuhan jabatan Komandan KRI ini yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Alfred D. Matthews, diharapkan adanya penerusan informasi yang lengkap dan jelas dalam semua aspek pembinaan untuk menjamin keseimbangan pembinaan selanjutnya. Hal ini dikarenakan tuntutan tugas unsur dalam mendukung kegiatan operasi dan latihan yang diemban unsur tersebut.

"Mengingat tantangan kedepan semakin bertambah berat dan kompleks, saya berharap unsur-unsur Satban Koarmada II tetap dapat melaksanakan tugas dengan baik, dapat mempertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi dan disesuaikan dengan fungsi masing-masing KRI, dalam hal ini KRI SHS-990 sesuai fungsi sebagai Kapal Bantu Rumah Sakit", ungkapnya.

Dansatban diakhir sambutan memerintahkan kepada para Prajurit KRI SHS-990 baik Perwira, Bintara dan Tamtama, agar menciptakan suasana kerja yang baik dan kondusif sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan optimal. Selain itu, tingkatkan terus profesionalisme dengan belajar dan berlatih dalam menggunakan sarana yang tersedia. Laksanakan pemeliharaan terhadap semua kesenjataan kapal dan sarana yang dimiliki dengan segala kemampuan yang ada, serta laksanakan tugas-tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas agar bisa mencapai hasil yang optimal.