Rabu, 13 Juni 2018 - 03:47:52 WIB

Titiek Hengkang dari Golkar, Sam Aliano : Itu Pilihan Tepat

Penulis : Redaksi
Kategori: POLITIK DAN HUKUM - Dibaca: 231 kali


Keluarnya Titiek Soeharto dari Partai Golkar dan memilih bergabung dengan Partai Berkarya yang dibentuk oleh adiknya sendiri, Tommy Soeharto, rupanya menjadi sorotan banyak pihak, termasuk Capres Sam Aliano.

Bila banyak pihak menilai Titiek tidak punya loyalitas, tidak demikian bagi Sam Aliano. Menurutnya keputusan Titiek tersebut sudah tepat.

"Keputusan tersebut bukanlah bentuk penghianatan, Sudah cukup perjuangan Titiek Soeharto untuk Partai Golkar tapi dirinya tidak dihargai sebagai anak warisan partai negara menjadi Ketua Umum partai", kata Sam, Selasa (12/6) di Gedung Samco, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Dia keluar dari Partai Golkar dan bergabung ke Berkarya untuk berjuang dari nol,mungkin dia ada kepentingan lain yang membuat dia keluar dari Partai Golkar, Cari tempat lain yang aman dan bisa memulai titik awal lagi", lanjut Sam.

Sam juga menilai mungkin saja Titiek Soeharto mempunyai keinginan yang sama dengan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Capres atau Cawapres di tahun 2019. Namun di Golkar tidak dapat tempat aman, pada akhirnya memutuskan untuk pindah haluan ke tempat baru partai Berkarya.

"Saya senang banyak calon presiden dan wakil presiden baru seperti Titiek Soeharto. Semakin banyak semakin bagus, biar pilihan juga banyak dalam negara demokrasi nomor satu di dunia", tutup Sam.